Yayasan Muwahhidin Bangun Masjid di Dusun Merak

Yayasan Muwahhidin Bangun Masjid di Dusun Merak

  Senin, 23 July 2018 11:00

Berita Terkait

Pontianak-Yayasan Muwahhidin berencana membangun sebuah masjid megah di Kabupaten Kubu Raya. Masjid yang akan diberi nama sama dengan nama yayasan tersebut, akan dibangun di atas tanah wakaf seluas 1 hektar. Panitia setidaknya membutuhkan anggaran mencapai Rp4,8 Miliar untuk keperluan tersebut.

Humas yayasan, Alfiandi mengatakan untuk pembangunan Masjid Muwahhidin panitia tentunya sangat membutuhkan dukungan dari berbagai pihak, terlebih soal pendanaan. Lahan yang tersedia mencapai 1 hektar. Menurut Alfiandi, lahan merupakan wakaf dari Hj. Zahidah binti H Nawai dan Hj. Farida binti H Nawawi. “Tanah ini diamanahkan untuk pembangunan masjid, makanya kami dari yayasan berkomitmen sekuat tenaga melaksanakan amanah ini,” ucap Alfiandi kepada Pontianak Post, Ahad (22/7) sore.

Lokasi masjid berada di Dusun Merak, Desa Sungai Kakap, Kecamatan Sungai Kakap, Kabupaten Kubu Raya. Dari luasan tersebut, Alfiandi menjelaskan akan dibangun pula sarana pendidikan seperti Rumah Tahfidz, SMPIT, PAUD dan TPA. “Nantinya tempat ini sebagai sarana ibadah shalat Jumat, Idulfitri, Iduladha serta kegiatan lainnya yang bermanfaat bagi umat Islam,”tutur Alfiandi.

Dia juga menjelaskan susunan kepanitian pembangunan diketuai Lehman Mardianto,ST dengan pembina Ustadz DR Abdullah Roy,Lc,MA serta Ustadz Abu Nasyhita Ridwan, A.Md, SpdI. Untuk lebih jelasnya, Alfiandi menyarankan para donatur dapat menghubungi M Elvin Nasution di 0853.1903.1000 atau Frida Kurnita di 0812.7574.9241.  Setoran dana bantuan dapat ditransfer ke rekening Bank Mandiri Syariah dengan no. 222.000.7898 atas nama panitia pembangunan Masjid Muwahhidin.

Alfiandi berharap lebih banyak lagi kalangan yang turut andil untuk mempercepat pembangunan masjid. “Semua bantuan yang sudah diberikan untuk membangun masjid ini, Insya Allah akan menjadi bekal bagi kita di akhirat nanti,”  tutupnya.(r/bob)

Berita Terkait