YAC Pontianak Serahkan 60 Santunan di Kayong Utara

YAC Pontianak Serahkan 60 Santunan di Kayong Utara

  Senin, 18 March 2019 09:17
SERAH SANTUNAN: Bupati Citra Duani bersama Ketua YAC Prof. Dr. Syarif Ibrahim Alqadrie saat menyerahkan santunan kepada anak yatim piatu, duafa, mualaf, dan orang miskin di Istana Rakyat, Sabtu (16/3) lalu. HUMASKAB FOR PONTIANAK POST

Berita Terkait

Angkat Empat Yatim jadi Anak Asuh

 

SUKADANA – Yayasan Alqadrie Center (YAC) Pontianak mengangkat empat anak yatim di Kayong Utara untuk dijadikan anak asuh. Hal tersebut terungkap dalam penyerahan 60 santunan oleh yayasan tersebut, yang disampaikan Bupati Kayong Utara Citra Duani, Sabtu (16/3), di Istana Rakyat.

Di samping itu, YAC juga memberikan tunjungan bulanan sebesar seratus ribu rupiah perbulan. Mereka juga memberikan beasiswa kepada anak-anak ini untuk melanjutkan pendidikan hingga perguruan tinggi.

Enampuluh santunan tersebut tak hanya diserahkan kepada anak yatim piatu, tapi juga kaum duafa, mualaf, dan orang miskin di Kabupaten Kayong Utara. Santunan tersebut diserahkan Bupati bersama Ketua YAC Prof. Dr. Syarif Ibrahim Alqadrie pada Pembukaan Sosialisasi Akreditasi Tingkat SD/MI, SMP/MTS, dan SMA/SMK se-Kabupaten Kayong Utara.

Dalam sambutannya, Bupati mengucapkan terima kasih kepada YAC yang telah memberikan santunan di Kayong  Utara. “Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Kayong Utara mengucapkan ribuan terima kasih kepada pihak YAC yang telah memberikan santunan kepada masyarakat Kayong Utara," ucapnya.

Citra juga berpesan kepada para penerima santunan, agar banyak bersyukur. Dia juga berpesan agar jangan melihat berapa banyak santunan yang diberikan. Mereka diminta Bupati untuk bersyukur karena pihak YAC sudah memprogramkan serta memberikan santunan tersebut.

Selanjutnya di tempat yang sama, Bupati membuka secara resmi kegiatan Sosialisasi Akredetiasi Tingkat SD/MI, SMP/MTS, SMA/SMK se-Kabupaten Kayong Utara. Terkait dengan ini, Bupati mengimbau kepada para kepala sekolah dan Dinas Pendidikan harus termotivasi untuk meningkatkan nilai akreditasi di masing-masing sekolah. Sebab, dia menambahkan, pada tahun ini nilai akreditasi akan berpengaruh pada bantuan operasional sekolah (BOS). “Apabila nilainya kurang, maka bantuan BOS tersebut akan dihentikan,” timpalnya.

Pada kesempatan ini, Bupati juga menginformasikan kepada masyarakat Kayong Utara bahwa pada tahun ini Pemerintah Kayong Utara menyiapkan satu rumah singgah di Pontianak. Dijelaskannya, rumah singgah ini untuk para warga Kayong Utara yang bepergian ke Pontianak, namun tidak memiliki tempat untuk menginap. “Dengan adanya rumah singgah ini, mereka bisa menginap ketika berada di Pontianak tersebut,” timpal dia.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh anggota Badan Akresitasi Nasional Provinsi Kalbar, Camat Sukadana, Kabag Kesra Setda Kayong Utara, serta para penerima santunan. (dan/humas)

Berita Terkait