Wujudkan Pola Hidup Sehat

Wujudkan Pola Hidup Sehat

  Kamis, 16 May 2019 11:20
JAMBAN: Pembuatan jamban yang dilakukan oleh Babinsa merupakan pelaksanaan program jambanisasi yang dilaksanakan secara serentak di tiap-tiap Koramil.

Berita Terkait

SINTANG-Dalam mewujudkan kehidupan masyarakat yang ada di Kabupaten Sintang untuk pola hidup sehat. Kodim 1205/Sintang beserta jajaranya terus membantu masyarakat dalam pembuatan WC  atau yang biasa dikenal dengan jamban.

Seperti halnya dilakukan oleh Babinsa Koramil 1205-14/Sayan Sersan Satu Mulyadi melaksanakan pembuatan  jamban bagi bapak Rahman warga Desa Meta Makmur, Kecamatan Sayan Kabupaten Melawi, Kalimantan Barat.

Komandan Kodim 1205/Sintang, Letnan Kolonel Inf Rachmat Basuki mengatakan pembuatan jamban yang dilakukan oleh Babinsa tersebut merupakan pelaksanaan Program Jambanisasi Semester I Tahun 2019 Kodim 1205/Sintang yang dilaksanakan secara serentak di tiap-tiap Koramil.

“Tujuan program jambanisasi ini adalah untuk membantu Pemerintah Daerah untuk meningkatkan kualitas hidup serta kesehatan masyarakat,” terang Dandim 1205/Stg.

Lanjutnya mengatakan, adapun sasaran dari program jambanisasi adalah masyarakat yang kurang mampu dan belum memiliki jamban di daerah binaan Koramil. 

“Melalui program jambanisasi diharapkan dapat merubah pola atau kebiasaan masyarakat untuk lebih hidup sehat dengan tidak membuang hajat disembarang tempat,” pungkas Dandim 1205/Stg. (fds)

Berita Terkait