Wow… Durian Kalbar Luar Biasa

Wow… Durian Kalbar Luar Biasa

  Kamis, 26 July 2018 16:16

Berita Terkait

JEMBATAN yang tersisa di Sungai Raya Dalam ternyata memberikan manfaat yang cukup besar bagi pedagang durian dadakan. Mereka memanfaatkan jembatan yang belum dirubuhkan itu untuk berjualan buah musiman ini. Durian berasal dari Punggur, Batang Tarang, Balai Karangan dan daerah lainnya di Kalbar.

Sejak pemerintah Kota Pontianak membangun Jalan Paralel Sungai Raya, praktis hampir seluruh jembatang yang menghubungkan Kota Pontianak dan Kubu Raya ini dirobohkan. Hanya tersisa beberapa jembatan saja. Pemkot merencanakan nantinya hanya aka nada empat jembatan penghubung.

Jembatan yang tersisa itu dimanfaatkan pedagang buah durian. Mereka memasang tenda di atas jembatan. Memberi lampu penerang. Menempatkan kursi dan meja untuk pembeli. Sensasi makan durian diatas jembatan ini memang luar biasa. Durian yang diinginkan tinggal pilih. Durian Batang Tarang yang terkenal dengan biji yang kecil dan daging yang empuk tinggal pilih. Begitu juga durian dari Balai Karangan yang terkenal dengan durian tembaganya.

“Saya benar-benar menikmati durian Kalimantan Barat ini. Tempat berjualannya enak. Tak jauh lagi dari tempat saya menginap,” ujar Imran, warga Jakarta yang kebetulan bertugas di Pontianak.

Imran awalnya tidak sengaja ingin membeli durian. Saat menuju hotel, sepanjang jalan dia heran ada jembatan yang digunakan untuk berjualan durian. Untuk mengusir rasa penasarannya, dia singgah dan mencoba mencicipi durian. “Wow… rasanya luar biasa. Benar-benar nikmat,” ujarnya.

Penjual durian dadakan ini berasal dari berbagai daerah. Mereka tidak semuanya asal Pontianak atau warga sekitar. Namun diantara mereka selama ini sudah biasa mangkal berjualan durian di pinggir Jalan Sungai Raya Dalam.**

Berita Terkait