Wonderful Indonesia akan Hadir di Afrika Selatan

Wonderful Indonesia akan Hadir di Afrika Selatan

  Minggu, 3 April 2016 17:07

Berita Terkait

KEMENTERIAN Pariwisata (Kemenpar) mulai agresif menggaet pasar Afrika dengan menggelar Wonderful Indonesia di World Travel Market (WTM) Africa 2016 di Cape Town International Convention Centre (CTICC).
"Kami akan promosi bebas visa kunjungan (BVK)," kata Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya. "Kebijakan keterbukaan internasional ini adalah cara terbaik mendatangkan lebih banyak wisatawan."
Cape Town adalah kota dengan masyarakat beragam latar belakang agama. Di sini, Kemenpar akan mempromosikan Lombok sebagai destinasi wisata halal, dan 10 Top Destinasi Prioritas lainnya.
Menariknya, WTM Africa 2016 tidak hanya dihadiri buyer dan seller dari Benua Hitam, tapi seluruh dunia. Wonderful Indonesia diyakini tidak hanya bisa menggaet calon wisman Afrika, tapi juga Eropa dan AS.
"Itulah yang membuat WTM Africa 2016 ini sangat penting untuk menaikan branding Wonderful Indonesia," kata Menpar.
Nia Niscaya, Asisten Deputi Bidang Pengembangan Pasar Eropa, Timur Tengah dan Afrika, mengatakan WTM Africa 2016 bersifat business to business dan business to customer, serta mempertemuan buyer dan seller dari seluruh dunia.
Menurut Nia, jumlah wisatawan Afrika ke Indonesia mengalami peningkatan dari tahun ke tahun. Data Kemenpar dan Biro Pusat Statistik (BPS) memperlihatkan tahun 2012 terdapat 37.306 wisatawan Afrika, tahun 2013 meningkat jadi 42.607, dan tahun 2015 naik lagi menjadi 45.276.
WTM Africa 2016 akan diikuti 570 peserta dari 60 negara, dan kemungkinan akan menarik 7.000 pengunjung. Indonesia akan memperlihatkan kekayaan budaya Nusantara, dengan atraksi keseniannya.**
 

Berita Terkait