Wisuda Kelas XII SMAMSA Pontianak

Wisuda Kelas XII SMAMSA Pontianak

  Rabu, 24 April 2019 10:48
ALUMNI: Deni Hamdani menyerahkan secara simbolis siswa yang resmi telah menjadi alumni kepada Firdaus dari Ikatan Alumni SMAMSA

Berita Terkait

Deni: Jaga Almamater Sekolah & Muhammadiyah

SMA Muhammadiyah 1 (SMAMSA) Pontianak, Selasa (23/04) kemarin di Audtorium Untan menggelar Wisuda kelas XII. Acara dihadiri Ketua Majlis Dikdasmen PW Muhammadiyah Kalbar, Drs. H. Mulyadi, M.Si yang juga Sekda Kota Pontianak, Pengawas Sekolah dari Dinas Pendidikan & Kebudayaan Provinsi Kalbar, Komite Sekolah, Kepala Sekolah Pimpinan AUM se-Kota Pontianak, Ketua Ortom Muhammadiyah tingkat wilayah, Ketua dan Alumni SMAMSA dan Orang tua siswa kelas XII. 

Acara yang dipandu siswa dengan tiga bahasa tersebut berlangsung meriah selain mewisuda diisi pula penampilan-penampilan para siswa, penyerahan penghargaan kepada siswa berprestasi baik akademik maupun non akademik, penandatangan MoU dan lain-lain. 

Kepala SMAMSA Pontianak, Deni Hamdani dalam sambutannya melaporkan tentang keadaan dan program SMAMSA sekarang dan yang akan datang. “Siswa SMAMSA saat ini berjumlah 679 orang terbagi menjadi 20 Rombongan Belajar. Kelas X 6 kelas, Kelas XII 7 Kelas dan Kelas XII 7 Kelas. Insya Allah tahun ajaran 2019/2020 kita targetkan menerima siswa 8 kelas dan pembukaannya sudah dimulai dari sekarang,”katanya. 

Kegiatan ekstrakurikuler sambung Deni, sudah menunjukkan prestasi yang baik antara lain; Tahfiz dan Hafiz Al-Quran, Fardhu Kifayah, Praktek Munakahat, Jura pencak silat melalui Tapak Suci, Juara Bulutangkis, Juara Volly Ball, Juara LKBB Paskibra, Sekolah sehat, Adiwiyata, P-Man, serta aktivitas kegiatan lain yang berupa kreasi siswa. “Program kedepan untuk menjawab tantangan 4.0, SMAMSA Pontianak akan menfasilitasi sisiwa mengembangkan life skill sesuai kemampuan masing-masing siswa. Insya Allah akan melebihi anak-anak SMK yang berstandar IT,” yakinnya.

Tahfiz dan Hafiz Al-Quran jelas Deni, merupakan rintisan untuk Boording School. “Kepada siswa yang telah diwisuda saya berharap ilmu yang telah didapat selama 3 tahun bisa menjadi anak tangga yang kokoh untuk menaiki tangga berikutnya. Kalian harus pergi lagi menuntut ilmu guna menggapai cita dan mimpi kalian,” pesan Deni Hamdani. Ia juga berpesan agar para siswa yang telah menjadi alumni untuk menjaga nama baik sekolah dan almamater Muhammadiyah.

“Dimanapun kalian memijakkan kaki, kembalilah ke Muhammadiyah karena Muhammadiyah menunggu karya karya yang mencerahkan dan berkemajuan dari kalian. Luapkan kegembiraan kelulusan dengan sujud syukur, Insya Allah kedepan akan diberi karunia lebih besar,”tutup Deni Hamdani.(ags/ser)

Berita Terkait