When An Introvert And Extrovert Are Best Friends

When An Introvert And Extrovert Are Best Friends

  Rabu, 28 September 2016 09:30

Berita Terkait

SEMUA orang memiliki perbedaan, bahkan yang kembar identik sekali pun pasti memiliki sifat dan perilaku yang berbeda. Ada yang gampang bergaul, supel dan periang, ada juga yang pendiam, nggak banyak omong dan cenderung menutup diri. Walaupun berbeda, perbedaan ini bukan lah sebagai pemisah suatu hubungan justru perbedaanlah yang membuat persahabatan menjadi indah seperti persahabatan si introver dan si ekstrover berikut ini.

Keindahan pelangi terlihat dari perbedaan warnanya begitu pula untuk Misla Tri Wahyuni dan Nanda Rafida yang terlihat hangat meskipun karakter keduanya berbeda jauh. Nanda dikenal supel dan gampang membuka diri kepada orang lain (ekstrover) sedangkan Misla justru memiliki karakter yang cenderung suka menyendiri, pendiam, dan susah adaptasi pada lingkungan yang baru (introver). Otomatis Nanda memiliki banyak teman selain Misla, tapi hal ini nggak membuat Misla resah karena itu adalah hal yang wajar karena sifat Nanda yang gampang bergaul.

Persahabatan yang sudah dijalin selama kurang lebih 7 tahun ini bermula dari Madrasah Tsanawiyah Sekadau Hilir. Misla dan Nanda selalu menjadi rival untuk memperebutkan peringkat pertama di kelas. Sering dipertemukan dan belajar bersama membuat keduanya menjadi dekat dan akhirnya bersahabat dan memutuskan untuk memilih SMA dan Universitas yang sama hingga sekarang. Hampir semua kegiatan dilakuin bersama-sama mulai dari hangout bareng, ngerjain tugas, gosip bareng, membuntal bersama alias wisata kuliner bareng dan ngurus pendaftaran kuliah bareng.

Keduanya sangat  jujur soal apa pun termasuk soal percintaan. Sssttt…ternyata abangnya Nanda sudah lama menyimpan hati dengan Misla lho! Berhubung Misla orang yang pendiam dan pemalu, Nanda jadi ikutan campur tangan pada proses PDKT Misla dan Rafiq (abang Nanda). Bisa dibilang Nanda jadi mak comblangnya deh. Finally, berkat campur tangan Nanda, Misla dan Rafiq resmi pacaran sejak bulan Maret lalu. Etcieee...ada untungnya juga punya sahabat yang supel bisa menyambungkan hubungan dan menghapuskan status jomblo Misla dan Rafiq. 

Selama bersahabat keduanya mengaku nggak pernah bertengkar hebat karena jika ada masalah kecil keduanya memilih diam dan melupakannya. Inilah salah satu alasan yang membuat persahabatan mereka bertahan lama, mereka sangat menghargai dan menghormati perbedaan yang ada. Keduanya juga tidak harus menjadi seperti sahabatnya, baik Misla maupun Nanda tetap menjadi dirinya sendiri. Selain itu, sahabat yang baik harus menjadi pendengar dan pemberi saran yang baik ketika salah satunya sedang curhat mengenai masalah yang menimpanya. Catet! (dee)

 

Misla Tri Wahyuni 

Prodi Ilmu Komunikasi FISIP UNTAN

“Kelebihan Nanda itu supel jadi mudah beradaptasi dengan orang baru namun sayangnya nggak semua pandangan orang terhadap orang supel itu baik kan? Kadang orang justru menilai si supel itu annoying atau sok kenal. Kadang kalau Nanda digituin orang aku ngerasa kesal aja sih soalnya kan orang itu belum kenal sama Nanda dengan baik. Sifatnya yang supel itu kadang buat aku kecipratan punya banyak teman juga karena dikenalin sama Nanda.”

Nanda Rafida

Prodi Hubungan Internasional FISIP UNTAN 

“Punya sahabat yang suka menutup diri seperti Misla punya kebanggan tersendiri karena Misla orang yang pendiam dan cenderung introvert jadi susah bergaul dengan orang tapi dia percayain aku sebagai sahabatnya. Ada kelebihan juga sih dari sifat menutup dirinya jadi kalau aku cerita apa pun dia nggak bakalan ember dan bisa dipercaya deh.”

 

Berita Terkait