Waspadai Provokasi Berita Hoaks

Waspadai Provokasi Berita Hoaks

  Selasa, 9 April 2019 10:10
SAMBUTAN: Bupati Kapuas Hulu Abang Muhammad Nasir memberikan sambutan dalam acara Milad Pengurus Cabang Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Desa Nanga Suruk, Kecamatan Bunut Hulu, Sabtu (6/4).

Berita Terkait

NANGA SURUK – Bupati Kapuas Hulu Abang Muhammad Nasir  mengingatkan kepada masyarakat, khususnya di Kapuas Hulu, agar tidak terprovokasi berita-berita hoaks. Penegasan ini disampaikan Bupati di sela kegiatannya menghadiri acara Milad Pengurus Cabang Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Desa Nanga Suruk, Kecamatan Bunut Hulu, Sabtu (6/4).

“Saya minta kepada Ibu-ibu majelis taklim dan masyarakat Kapuas Hulu secara umum, untuk tidak mudah percaya pada berita-berita yang beredar di media sosial, atau sekitaran kita. Apalagi yang sifatnya memprovokasi, menjelek-jelekkan, itu bisa saja hoaks,” katanya.

Nasir juga mengajak kepada seluruh masyarakat untuk menjaga kondusifitas daerah. Sebab, diingatkan dia, tidak lama lagi akan dihelat pesta demokrasi Pemilu serentak 2019, yang akan digelar pada 17 April mendatang.

“Mari kita semua bersama-sama ikut andil dalam menjaga keamanan daerah kita. Tidak hanya sebelum dan saat Pemilu, tetapi sesudah Pemilu juga kita harus jaga keamanan daerah kita,” imbaunya.

Dikatakan Nasir, sapaan karibnya, Pemilu bukanlah untuk mengotak-kotakkan masyarakat. Namun, dia menambahkan, Pemilu adalah hal wajar yang sudah biasa dilaksakan di Indonesia, sehingga jangan sampai terjadi permusuhan. 

“Namun saya yakin masyarakat Kapuas Hulu sudah cerdas, sudah beberapa kali kita laksanakan Pemilu. Mari kita tetap jaga tali silaturahmi dan persaudaraan kita semua,” ajak Nasir.

Sehubungan dengan milad atau hari jadi Pengurus Cabang BKMT Bunut Hulu, Bupati juga mengucapkan selamat memperingati milad yang kesebelas tersebut. Bupati berharap BKMT Bunut Hulu dapat terus berkarya dan memberi kontribusi yang baik kepada masyarakat setempat. (arf)

Berita Terkait