Warriors Makin Menjauh

Warriors Makin Menjauh

  Sabtu, 18 May 2019 11:30
POIN : Draymond Green (23) dari Golden State Warriors saat berusaha mencetak poin pada laga melawan Portland Trail Blazers di ORACLE Arena (16/5) di Oakland, California.

Berita Terkait

OAKLAND-Keunggulan 15 poin saat jeda halftime tidak mampu dipertahankan Portland Trail Blazers pada game kedua final wilayah barat melawan tuan rumah Golden State Warriors di Oracle Arena kemarin. Saat laga tersisa empat setengah menit, mereka sejatinya juga masih unggul delapan poin. 

Tapi, delapan kali tembakan gagal dari sembilan kali percobaan di akhir laga yang akhirnya memupus ambisi Blazers mencuri kemenangan di kandang Warriors. Stephen Curry cs pun memastikan keunggulan sementara menjadi 2-0 dengan menang 114-111. 

Game ketiga akan berpindah tempat ke markas Blazers yakni Moda Center besok. “Pengalaman kami benar-benar terbayar malam ini (kemarin, red),” ucap Draymond Green, power forward Warriors dilansir ESPN. 

Meskipun kerap tertinggal, Warriors memang tetap bermain tenang. Pun saat laga tersisa empat menit 25 detik dan tembakan tiga angka Meyers Leonard membuat Blazers unggul 108-100. 

Warriors membalasnya dengan benar-benar merapatkan pertahanan. Hasilnya, tim asuhan Steve Kerr tak kebobolan sama sekali sampai dua menit berselang. Tiga kali free throw Curry akhirnya membalikkan kedudukan menjadi 110-108. Laga saat itu tinggal tersisa dua menit satu detik.

Adik kandung Curry, Seth, memang sempat membalikkan keunggulan lagi 111-110 untuk Blazers melalui tembakan tiga angka. Namun, alley oop Kevon Looney langsung menjawabnya. Poin under basket Green memanfaatkan assist dari Curry saat laga tersisa 12 detik akhirnya mengunci kemenangan Warriors 114-111.

Sedikitnya ada dua momen yang seharusnya bisa dimanfaatkan Blazers untuk membalikkan momentum lagi. Tapi, ketika laga tersisa 32 detik, CJ McCollum gagal mengeksekusi lay up. Sementara percobaan tembakan tiga angka Damian Lillard sukses diblok sempurna oleh Andre Iguodala saat pertandingan tersisa 12,3 detik. “Mereka mencuri pertandingan ini dari kami,” ucap McCollum.

Green tampil apik untuk Warriors dengan raihan 16 poin, 10 rebound, dan tujuh assist. Dia tampil sama baiknya dalam offense maupun defense. Sementara Curry menjadi donatur utama Warriors dengan 37 angka. Dari Blazers, Lillard yang paling hot dengan 23 poin. “Ini bukan yang terakhir. Kami akan kembali lagi ke sini untuk game kelima,” ucap Lillard. (irr)

Berita Terkait