Warga Perbatasan Kalbar Berharap Midji-Norsan Menang

Warga Perbatasan Kalbar Berharap Midji-Norsan Menang

  Jumat, 23 March 2018 12:52
ORASI : Calon gubernur Kalbar 2018-2023 Sutarmidji menyampaikan orasi politiknya di hadapan warga Kecamatan Manis Mata, Kabupaten Ketapang, Rabu (21/3) malam.

Berita Terkait

KETAPANG-Masih dalam kampanye dialogis, Calon Gubernur  Kalimantan Barat (Kalbar) 2018-2023 Sutarmidji mengunjungi Kecamatan Manis Mata, Kabupaten Ketapang, Rabu (21/3) malam. 

Tokoh masyarakat setempat, H Abdul Wahab mengungkapkan rasa gembiranya atas kehadiran Sutarmidji di Manis Mata. "Kami mengucapkan selamat datang, semoga bapak panjang umur," katanya.

Dirinya juga mengatakan maayarakat Manis Mata mendukung penuh Midji-Norsan untuk Kalbar baru. "Semoga Midji-Norsan menang," ujarnya dan diaminkan oleh masyarakat yang hadir.

Masyarakat yang berada di kawasan perbatasan Kalbar dan Kalteng itu senang bisa dikunjungi langsung oleh calon gubernur nomor urut tiga ini. "Kami sangat berbahagia sekali Sutarmidji bisa datang ke daerah penghujung, Manis Mata ini," ujar salah satu tokoh masyarakat, H Gusti Baitahir.

Diakui Gusti, belum ada Gubernur atau Calon Gubernur Kalbar yang pernah datang ke Manis Mata. "Baru Sutarmidji yang datang ke sini. Terimakasih pak," lanjutnya.

Dirinya beserta masyarakat Manis Mata berharap, jika Midji-Norsan terpilih menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar, akses jalan yang rusak dapat dibenahi. Dengan akses jalan yang bagus menurutnya perekonomian masyarakat akan meningkat.

Sementara itu, dalam orasi politiknya, Sutarmidji mengatakan Kalbar saat ini mempunyai potensi alam yang luar biasa hanya saja tata kelolanya belum maksimal. "Harusnya dimanage dengan baik, sehingga masyarakat bisa sejahtera," kata Bang Midji sapaan akrabnya. 

Dengan pengalamannya, ia menuturkan Midji-Norsan akan memperbaiki tata kelola pemerintahan sehingga masyarakat menjadi bangga terhadap provinsi Kalbar.

Selain itu, infrastruktur, kesehatan, dan pendidikan menjadi prioritas program Midji-Norsan jika terpilih. "Jalan harus diperbagus," tegasnya.

Bang Midji kemudian menutup acara dengan sebuah pantun. "Burung nuri terbang tinggi
Terbang sampai menari-nari
Jangan lupa 27 Juni nanti 
Nomor 3 ingat di hati," ucapnya.(bar/r)

Berita Terkait