Wali Kota Bukber Asik Bersama Anak-anak Pemulung

Wali Kota Bukber Asik Bersama Anak-anak Pemulung

  Sabtu, 25 May 2019 09:16
BINGKISAN: Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono bersama istri berfoto bersama setelah memberikan bingkisan kepada anak-anak, Kamis (23/5). RIESALA ANVAR/PONTIANAKPOST

Berita Terkait

Bulan Ramadan ini dimanfaatkan oleh orang-orang untuk berbagi kebaikan, tak terkecuali komunitas dan lembaga amal yang ada di Pontianak. Kali ini, Komunitas Akademi ID Kalimantan menggelar buka puasa bersama anak-anak pemulung dan anak-anak TPA Mendawai. Kegiatan digelar pada Kamis (23/5) di Aula Kantor Kecamatan Pontianak Selatan.

RIESALA ANVAR, Pontianak

BUKA puasa ini juga dihadiri oleh lembaga amal serta melibatkan komunitas yang ada di Pontianak. Tak hanya itu, buka puasa kali ini juga dihadiri oleh Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono beserta istri.

Edi  mengatakan, ini menjadi contoh untuk komunitas di Pontianak agar selalu meningkatkan produktivitas dan inovatif untuk membangun kompetensi.

“Bisa melalui digital ekonomi seperti star-up dan memanfaatkan informasi teknologi sebagai sarana untuk memperkuat kualitas dan bisa menambah ilmu untuk tantangan ke depan,” ucapnya kepada awak media.

Ketua Komunitas Akademi ID Kalimantan, Beni Tanheri menyebutkan, tujuan dari diselenggarakannya kegiatan ini agar di bulan ramadan ini bisa meningkatkan kepedulian terhadap masyarakat, tidak hanya anak yatim, namun juga anak-anak pemulung ini.

“Alhamdulillah kami berhasil menggelar buka puasa ini dengan lancar, dengan tema Bukber Asik bersama anak-anak pemulung. Total jumlahnya 50 orang, namun tidak semuanya bisa ikut karena setengahnya dibawa komunitas lain untuk berbagi juga, jadi kami tambah dari anak-anak TPA kampung Mendawai,”ucapnya.

Beni mengatakan, agenda ini dibuat untuk pertama kalinya dan berkolaborasi bersama lembaga lainnya seperti Rumah Zakat, ACT, MRI dan juga didukung beberapa komunitas yang tidak bisa kita sebutkan satu persatu. Ada juga yang menyumbangkan tenaga dan transportasi untuk membawa anak-anak tersebut dari tempat mereka ke lokasi. 

Ia berharap sinergi bersama seluruh pihak semakin kuat dan gerakannya semakin masif, dan tidak hari ini saja, anak-anak tersebut mendapatkan bantuan dan pembinaan yang lebih intens sehingga mereka lebih berdaya.

“Sehingga anak tersebut mendapatkan fasilitas yang lebih layak dari segi pendidikan, kesehatan dan lain sebagainya. Nantinya kita tidak hanya bersinergi dengan komunitas akan tetapi juga kita akan coba bersinergi bersama pemerintah,”pungkasnya. (*)

Berita Terkait