Wali Kota Buka PSMP V SMA Mujahiddin Pontianak

Wali Kota Buka PSMP V SMA Mujahiddin Pontianak

  Kamis, 6 Oktober 2016 21:01
Wali Kota Pontianak Sutarmidji memukul gong, tanda dibukanya PSMP V di halaman SMA Mujahiddin Pontianak.

Berita Terkait

PONTIANAK-Acara pembukaan Parade Seni dan Musik Parkir (PSMP) V di SMA Mujahiddin Pontianak berlangsung meriah, Kamis (6/10) pagi. Agenda tahunan dalam rangka milad ke-36 Tahun Lembaga Pendidikan Mujahiddin dan SMA Mujahiddin ini dibuka langsung oleh Wali Kota Pontianak Sutarmidji.

Dimulai sekitar pukul 10.00, acara pembukaan diisi dengan penampilan tarian tradisional, atraksi silat dan pembacaan ayat suci Alquran.

Dalam momentum milad ini, Wali Kota Pontianak Sutarmidji berharap, Lembaga Pendidikan Mujahiddin Pontianak bisa bersaing dengan sekolah swasta lainnya dalam hal kualitas.

Menurutnya didukung letak sekolah yang strategis, harusnya Lembaga Pendidikan Mujahiddin bisa melahirkan para alumni yang membanggakan. Hingga berprestasi di tingkat nasional dan internasional.

"Saya harap ke depan kami bersama-sama lembaga ini bisa membicarakan langkah-langkah yang dapat diambil untuk meningkatkan kualitas dan tata kelola sekolah ini," katanya.

Salah satunya terkait, tata letak dan estetika bangunan sekolah. Dia berharap ke depan harus lebih baik dan menarik lagi. Direnovasi mengimbangi bangunan masjid yang sudah bagus. "Malu juga di area masjid yang megah punya sekolah lengkap dari TK sampai SMA tapi gemanya masih kurang. Jadi perlu kita bicarakan lagi apa yang harus dilakukan ke depan," ujarnya.

Orang nomor satu di Pemkot Pontianak ini juga mengingatkan agar lembaga ini bisa terus berinovasi. Mengingat Kota Pontianak sebagai kota inovasi terbaik se-Indonesia. Artinya inovasi sudah menjadi ikon Kota Pontianak.

"Lembaga ini harus bisa melahirkan para inivator di berbagai bidang. Pelajarnya terus didorong melakukan inovasi, jangan hanya jadi penonton. Mereka harus disiapkan untuk menghadapi zamannya," pesannya.

Berlangsung selama empat hari, mulai Kamis (6/10) hingga Minggu (9/10), PSMP V akan diisi beragam kegiatan mulai dari lomba mewarnai, bekesah, tari dan solo singer. Lalu ada musikalisasi puisi dan parade band. Serta dimerihkan oleh stan-stan dan aksi bazaar kuliner produk siswa.(bar)

Berita Terkait