Wakil Ketua MPR Minta Polisi Tindak Tegas Penghinaan Pancasila oleh Zaskia Gotik

Wakil Ketua MPR Minta Polisi Tindak Tegas Penghinaan Pancasila oleh Zaskia Gotik

  Senin, 21 March 2016 11:29
Zaskia Gotik, Penyanyi Dangdut Indonesia.

Berita Terkait

Jakarta - Candaan yang dilontarkan penyanyi Zaskia Gotik dan berujung pada pelecehan terhadap Pancasila membuat pimpinan Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) kesal.

Wakil Ketua MPR, Oesman Sapta meminta aparat kepolisian memberikan tindakan tegas. Menurutnya, permintaan maaf saja yang disampaikan Zaskia Gotik tidak cukup.

Pasalnya tindakannya itu telah melecehkan lambang negara yang sangat sakral. Hal itu tidak dapat ditolerir dan setiap orang tidak boleh melakukan itu.

Oesman Sapta menegaskan, setiap warga Indonesia tidak boleh menghina dasar-dasar negara atau pilar bangsa lainnya walaupun itu hanyalah guyonan.

"‎Jangan kamu pikir punya duit, artis, bisa menghina bangsa," tegas pria yang akrab disapa Oso itu.

Kalaupun untuk mencari popularitas, sambungnya, bukan dengan cara menonjolkan kebodohan. Melainkan harus meningkatkan cara berkomunikasi dan menambah ilmu pengetahuan umum.

Oesman berharap agar penegak hukum untuk memprosesnya. Penyanyi dangdut dengan goyang itik itu perlu diberi pelajaran. Sebab, permintaan maaf saja dianggap tidak cukup.

"Polisi, Jaksa dapat ambil langkah-langkah dalam rangka menyelamatkan bangsa. Ini nggak boleh main-main lagi. Ini lambang moral yang buruk. Jangan dengan minta maaf terus selesai," tandasnya. (dna/JPG)

Berita Terkait