Wajib Pasang Pernak Pernik Kemerdekaan

Wajib Pasang Pernak Pernik Kemerdekaan

  Selasa, 9 Agustus 2016 09:30
WAJIB BENDERA: Kendaraan ramai melintas di Jalan Tanjungpura Pontianak. Pemkot Pontianak mewajibkan pemilik bangunan di kawasan tersebut wajib memasang bendera dan atribut kemerdekan. HARYADI/PONTIANAKPOST

Berita Terkait

PONTIANAK - Wakil Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono minta pemilik ruko sepanjang Jalan Tanjungpura menghias pernak pernik kemerdekaan sebagai wujud cinta tanah air. Selain pemasangan pernak pernik kemerdekaan, ia minta pemilik ruko memerhatikan lingkungannya agar bersih dan rapi.

"Perayaan kemerdekaan Indonesia momentum warga untuk menunjukkan cinta tanah air. Agar semakin semarak, saya minta ruko-ruko Jalan Tanjungpura memasang pernak pernik kemerdekaan, jika tidak sama saja mereka tak nasionalis," ucap Wakil Wali Kota, Senin (8/8).

Saat ini lanjutnya, sepanjang jalan wilayah tersebut semakin baik, mereka juga menikmati berbagai fasilitas, mulai air bersih dan kenyamanan lain. Agar semarak, ia minta pemilik ruko ikut berartisipasi merayakan kemerdekaan. 

Dalam penerapan aturan ini, pemerintah tak main-main dengan masyarakat. Apabila masyarakat tak taat aturan tapi enak-enak nikmati fasilitas negara, dirasa Edi warga seperti ini perlu diberi sanksi. 

Ia juga mengkritisi pemilik ruko yang tak perhatikan kebersihan lingkungan sekitar. Maka itu, ia minta pemilik ruko perhatikan lingkungan juga. Jika lingkungan sekitar bersih enak dipandang, mereka juga yang merasakan dampak positifnya.

Anggota DPRD Kota Pontianak, Amalia Putri mendukung wacana Edi Kamtono yang minta pemilik ruko sepanjang Jalan Tanjungpura, pasang pernak pernik kemerdekaan. Wacana ini lanjutnya harus direalisasikan. 

“Bayangkan jika sepanjang Jalan Tanjungpura, terpasang pernak pernik cirri khas warna merah putih, tentu hari kemeredekaan kita semakin meriah,” ucap Politisi Nasdem.

Menurut dia, aturan itu tidak hanya diterapkan di Jalan Tanjungpura saja, jalan-jalan besar lain, seperti Gajah Mada juga perlu dipasang pernak pernik kemerdekaan.

Kalau pemeliharaan lingkungan agar bersih tambahnya wajib dilakukan semua warga. Memperingati hari kemerdekaan dengan lingkungan yang bersih itu harus digalakkan dari sekarang. 

“Mulai sekarang kita jaga kebersihan Kota Pontianak agar ke depan kota semakin baik. Dengan kinerja Pemkot saat ini saya pikir Pontianak layak menerima Adipura,” ucapnya.(iza) 
 

Berita Terkait