Wagub Kalbar Hadiri Safari Fajar

Wagub Kalbar Hadiri Safari Fajar

  Sabtu, 4 May 2019 11:26
TAUSIYAH: Wabup Mempawah, H Muhammad Pagi saat menyampaikan tausiyahnya di Masjid Alfalah. Safari Fajar kali ini dihadiri Wagub Kalbar, Ria Norsan.Wahyu/Pontianak Post

Berita Terkait

PEMERINTAH Kabupaten Mempawah safari fajar (safar) di Masjid Agung Al-Falah Mempawah, Jumat (3/5). Ratusan jemaah hadir, termasuk pula Wakil Gubernur Kalbar, Drs. H Ria Norsan, MM, MH. Menariknya, usai kegiatan para jemaah safar diundang untuk sarapan pagi bersama di Rumah Dinas (Rumdin) Bupati Mempawah. Dalam kegiatan safar tersebut, Wakil Bupati Mempawah, H Muhammad Pagi mengaku bersyukur penyelenggaraan safar telah memasuki tahun ke-10. Dalam perjalanannya, jumlah jemaah safar pun semakin meningkatkan.

“Alhamdulillah, sekarang jumlah jemaah safar sudah mencapai ratusan bahkan ribuan orang dalam setiap kegiatannya. Ini patut kita syukuri dan tingkatkan terus dimasa mendatang,” harap M Pagi. Wabup menyebut, dalam waktu kurang dari sepekan lagi umat Islam akan menyambut bulan suci ramadhan. Maka, dia menghimbau umat Islam di Kabupaten Mempawah untuk meluruskan niat dan membersihkan hati dalam melaksanakan ibadah-ibadah di bulan penuh ampunan itu.

“Di bulan ramadhan nanti, kegiatan safar akan diistirahatkan. Namun, sebagai gantinya Pemerintah Kabupaten Mempawah akan melaksanakan program safari ramadhan. Kita akan mengunjungi masjid-masjid untuk melakukan syiar dan buka puasa bersama masyarakat,” sebutnya. Untuk itu, Wabup mengajak umat Islam di Kabupaten Mempawah agar memanfaatkan momentum ramadhan dengan sebaik mungkin. Yakni dengan meningkatkan amal dan ibadah-ibadah yang telah dicontohkan Nabi Muhammad Shallallahu ‘alaihi wassallam.

“Mari kita sambung dan isi ramadan dengan kegiatan-kegiatan ibadah. Sehingga, kita semakin dekat dengan Allah dan mendapatkan keistimewaan pahala yang telah dijanjikan Allah Subhanahu wata’ala. Insya Allah, kita akan semakin istiqomah dalam beribadah,” pendapatnya. Lebih dari itu, Wabup pun tak lupa menghimbau umat Islam di Kabupaten Mempawah agar senantiasa memakmurkan masjid. Caranya dengan rutinitas melaksanakan kegiatan-kegiatan keagamaan di masjid. Sehingga, keberadaan masjid semakin aktif dilingkungan masyarakatnya masing-masing.

“Pemerintah Kabupaten Mempawah memiliki komitmen yang tinggi untuk meningkatkan pelayanan di segala sektor hidupan masyarakat. Termasuk dalam bidang kehidupan umat beragama. Program pembangunan umat yang telah dilaksanakan bapak Ria Norsan, akan terus kami lanjutkan dan ditingkatkan lagi,” tegasnya.(wah)

Berita Terkait