Wagub Ajak Bersinergi dengan Pemerintah

Wagub Ajak Bersinergi dengan Pemerintah

  Minggu, 4 September 2016 09:54
TANDA TANGAN: Wagub Drs Christiandy Sanjaya SE MM disaksikan Wabup Kubu Raya Drs Hermanus, Ketua Sinode Gereja GAPPI Pdt Dr Haposan Siregar, Gembala Sidang GAPPI Calvary Kubu Raya Peter Yoksan, dan Pembimas Kristen Kanwil Kemenag Kalbar Drs Y Kalvin Pieter, menandatangani prasasti peresmian Gedung GAPPI Calvary Kubu Raya, kemarin (3/9). HUMASPROV FOR PONTIANAK POST

Berita Terkait

Gedung GAPPI di Sungai Raya Resmi Berdiri

SUNGAI RAYA – Wakil Gubernur (Wagub) Kalbar Drs Christiandy Sanjaya SE MM meresmikan gedung Gereja Alkitab Presbyterian Protestan Indonesia Calvary Kubu Raya (GAPPI). Peresmian Gedung GAPPI tersebut ditandai dengan penandataganan prasasti, kemarin (3/9).

Wagub berharap dengan telah dibangunnya gedung ini, menjadi momentum yang tepat untuk memperkokoh semangat kebersamaan. Harapan dia, keberadaan bangunan tersebut juga memberikan nuansa baru dalam menumbuh tekad dan motivasi bagi seluruh warga jemaat. Jemaat diminta dia, dapat memanfaatkan keberadaannya secara optimal, bagi peningkatan kualitas kehidupan iman yang senantiasa bersyukur dan tetap mengadalkan Tuhan dalam kehidupan sehari-hari.

Di samping tugas melayani Tuhan, namun di sisi lain, dimbau dia, juga harus bersinergi dengan pemerintah untuk menyukseskan pembangunan di Kalbar. “Saya percaya bahwa apa yang telah ditunjukkan Saudara-Saudara, dengan mampu membangun gereja ini, dapat pula diwujudnyatakan dalam setiap dimensi pembagunan lainnya,” ujar Wagub.

Lebih lanjut dalam sambutan tertulisnya, Christiandy menyatakan bahwa kemajuan dan keberhasilan dari seluruh aspek pembagunan di Kalbar, tidak terlepas dari peran positif yang telah ditunjukkan oleh masyarakat, termasuk di dalamnya warga gereja. Karenanya Wagub mengajak semua untuk semakin meningkatkan kontribusi partisipasi yang positif, sesuai dengan profesi, tugas, dan tangung jawab masing-masing, demi kemajuan pembangunan  daerah. “Termasuk di dalamnya pembangunan keimanan yang merupakan salah satu visi Pemprov Kalbar,” kata dia. 

Berkaitan dengan Kartu Indonesia Pintar (KIP), Christiandy meminta peranan para jemaat gereja GAPPI, untuk membantu pemerintah. Mereka diminta dia untuk mengecek dan melihat, apakah sudah tepat sasaran. Jika terdapat hal yang dirasakan kurang, orang yang juga pernah menjadi pendidik tersebut meminta segera dikoordinasikan dengan pihak-pihak terkait, guna menyukseskan KIP demi kesejahteraan bersama.

Christiandy dalam kesempatan tersebut juga menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada pemerintah Kabupaten Kubu Raya, yang telah mau mendukung pembangunan sarana dan prasarana Gedung GAPPI Calvary.

Sementara itu, wakil Bupati (Wabup) Kubu Raya, Drs Hermanus MSi, mengungkapkan bagaimana gedung termegah di Kubu Raya ini bisa menjadi suatu kebanggaan. Hal ini hendaknya, diharapkan dia, dapat menjadi contoh membangun gereja lainnya dengan kemandirian. Selain suatu kebanggaan, gedung ini diharapkan dia hendaknya bisa memotivasi jemaat untuk bisa menambah keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan.

Pemerintah Kabupaten Kubu Raya, ditegaskan dia, tidak pernah menghalangi atau mempersulit pembangunan rumah ibadah, baik gereja, masjid, dan lainnya, sesuai dengan kepercayaan yang telah diakui oleh negara. Hermanus berharap kerukunan umat beragama di Kabupaten Kubu Raya harus tetap terjaga, di mana kerja sama semua toko agama sangat diharapkan dalam mewujudkan hal ini.

Sementara itu gembala sidang GAPPI Calvary Kubu Raya, Ir Peter Yoksan MBA MDiv ThM, dalam laporannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Kalbar dan Pemerintah Kabupaten Kubu Raya, atas bantuan dalam proses-proses pengurusan lokasi pembangunan gedung GAPPI Calvary sehingga bisa terbangun. “Pembangunan bangunan dimulai dari tahun lalu dan bisa digunakan pada tahun ini, tentu berkat campur tangan dan kemurahan dari Tuhan ini semua harus disyukuri,” ungkap Piter. (Rinto Humas Prov)

Berita Terkait