Wabup Minta Kafilah Bersungguh-sungguh

Wabup Minta Kafilah Bersungguh-sungguh

  Senin, 22 April 2019 11:59
KUNJUNGAN WABUP: Wakil Bupati Kayong Utara Effendi Ahmad saat mengunjungi Kafilah STQ XXV Kabupaten Kayong Utara di Graha Korpri Pontianak, Sabtu (20/4). HUMASKAB FOR PONTIANAK POST

Berita Terkait

Wabup Kunjungi Kafilah STQ di Pontianak

SUKADANA – Wakil Bupati (Wabup) Kayong Utara Effendi Ahmad meminta agar Kafilah Seleksi Tilawatil Quran (STQ)  XXV Kabupaten Kayong Utara bersungguh-sungguh, sehingga berhasil meraih juara. Pesan tersebut disampaikan Wabup saat meninjau pemusatan latihan (TC) para kafilah di Graha Korpri Pontianak, Sabtu (20/4).

Dia berharap agar peserta kegiatan mempersiapkan diri untuk fokus mengikuti TC dengan baik. "Saya juga ingin disampaikan adalah agar kegiatan membaca Alquran dapat menjadi kebiasaan dalam kehidupan sehari-hari," lanjutnya.

Wabup berharap agar pada tahun ini Kabupaten Kayong Utara dapat meningkatkan prestasi dibandingkan tahun 2018 lalu. “Kepada panitia LPTQ, untuk dapat mempersiapkan kafilah kita secara maksimal, bagaimana mereka dapat mempersiapkan diri dan mental di STQ tingkat provinsi ke– 25 nantinya,” ungkap Effendi menyampaikan arahannya.

Kafilah STQ Kabupaten Kabupaten Kayong Utara terdiri dari 15 orang. Mereka ini adalah para wakil Bumi Bertuah yang dipersiapkan untuk berlaga pada STQ  XXV Tingkat Provinsi Kalimantan Barat di Kota Singkawang. 

Wabup selaku Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) di awal sambutannya menjelaskan bahwa jumlah peserta yang mengikuti TC ini sebanyak 15 orang. Mereka, menurut dia, terdiri dari para qori dan qoriah terbaik Kabupaten Kayong Utara. Effendi juga menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh peserta yang mengikuti TC STQ kali ini. 

Dalam peninjauan tersebut, Wabup didampingi sejumlah pejabat dari Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Kayong Utara, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah, serta instansi terkait di lingkup Pemerintah Kabupaten Kayong Utara. (dan)

Berita Terkait