Wabup Mempawah Sidak RSUD dan Puskesmas

Wabup Mempawah Sidak RSUD dan Puskesmas

  Rabu, 12 June 2019 10:56
DENGARKAN PENJELASAN: Wakil bupati, Muhammad Pagi saat melakukan sidak dan berkomunikasi dengan pasien. IST

Berita Terkait

Apresiasi Kinerja Petugas Medis

MEMPAWAH - Memastikan pelayanan kesehatan berjalan dengan optimal, Pemerintah Kabupaten Mempawah melakukan pengawasan dan monitoring dilapangan. Inspeksi mendadak (sidak) pelayanan kesehatan tersebut dipimpin langsung Wakil Bupati Mempawah, H Muhammad Pagi, kemarin siang.

Salah satu lokasi sidak tersebut yakni Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr Rubini Mempawah. Di rumah sakit milik pemerintah daerah itu, Wabup berkeliling melihat langsung kondisi pasien dan pelayanan yang diberikan petugas medis. Wabup pun menyempatkan diri untuk berdialog dengan pasien.

“Sidak ini kita lakukan untuk melihat secara langsung kinerja pelayanan kesehatan yang diberikan petugas medis di RSUD Dr Rubini Mempawah dan Puskesmas. Sidak ini menjadi rutinitas untuk memantau kinerja petugas dilapangan,” tutur Wabup kepada wartawan.

Dari pantauannya, Wabup mengungkapkan, secara umum pelayanan kesehatan di RSUD Dr Rubini Mempawah dan Puskesmas sudah berjalan dengan baik. Petugas medis memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat pasien sesuai prosedur dan mekanisme yang berlaku.

“Secara keseluruhan pelayanan kepada masyarakat sudah cukup baik. Saya juga bertanya langsung kepada pasien tentang pelayanan yang diberikan dan para pasien mengaku sudah cukup baik dan memuaskan,” ungkapnya.

Meski begitu, Wabup meminta para petugas medis tidak berpuas diri dengan pencapaian tersebut. Pelayanan kesehatan yang sudah prima itu hendaknya dapat terus dipacu agar lebih meningkat dimasa mendatang.

“Pelayanan kesehatan ini harus dipertahankan bahkan ditingkatkan lagi. Jangan sampai kendor hingga nanti menurun lagi kualitas pelayanannya. Kita ingin pelayanan kesehatan harus terus dipacu dan optimal,” tegasnya.

Lebih jauh, Wabup mengatakan Pemerintah Kabupaten Mempawah memberikan apresiasi atas kinerja baik yang ditunjukan petugas medis di RSUD Dr Rubini dan Puskesmas. Menurut Wabup, pencapaian tersebut merupakan langkah awal yang baik untuk menuju pelayanan kesehatan yang lebih maksimal.

“Terima kasih kepada seluruh petugas medis yang sudah bekerja keras memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Insha Allah, kinerja ini akan memberikan berkah dan dicatat sebagai amal ibadah disisi Allah Ta’ala,” pendapatnya.

Kedepan, Muhammad Pagi memastikan Pemerintah Kabupaten Mempawah akan terus mendorong peningkatan mutu dan kualitas pelayanan kesehatan. Selain meningkatkan kinerja petugas medis, pihaknya juga akan menambah fasilitas-fasilitas kesehatan guna menunjang pelayanan yang lebih baik.

“Kami terus mempersiapkan pembangunan rumah sakit baru yang lebih refresentatif. Kita sudah memiliki lokasinya, dan sekarang dalam proses untuk realisasi pembangunan rumah sakit tersebut. Mudah-mudahan semua berjalan lancar, agar Kabupaten Mempawah memiliki rumah sakit modern dengan kualitas pelayanan terbaik,” tukasnya.(wah) 

Berita Terkait