Wabup Lepas 248 JCH Ketapang

Wabup Lepas 248 JCH Ketapang

  Senin, 30 July 2018 10:41
PELEPASAN: Wakil Bupati Ketapang Suprapto S mengibarkan bendera start ketika melepas keberangkatan jemaah calon haji Ketapang, kemarin (29/7). HUMASKAB FOR PONTIANAK POST

Berita Terkait

Bertemu Kembali 29 September Nanti

Setelah dilepas secara resmi oleh Bupati Ketapang Martin Rantan, Sabtu (28/7), maka kemarin (29/7) 248 jemaah calon haji (JCH) Kabupaten Ketapang berangkat menuju Pontianak. Keberangkatan mereka selanjutnya diantar oleh Wakil Bupati (Wabup) Ketapang Suprapto S didampingi Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Ketapang dan Kabag Kesra Setda Ketapang.

KEBERANGKATAN rombongan jemaah haji tersebut menggunakan bus dari pendopo rumah dinas Bupati Ketapang menuju Bandara Rahadi Oesman. Bus bergerak ditandai dengan pengibaran bendera oleh Wabup. Jemaah calon haji Ketapang berangkat dari Ketapang menuju Pontianak, kemarin (29/7) mempergunakan pesawat Nam Air dan Wings Air sebanyak empat kali penerbangan. Kemudian dari Asrama Haji Pontianak menuju embarkasi Batam dilaksanakan pada hari ini (30/7) mempergunakan Sriwijaya Air. Sedangkan dari Bandara Hang Nadim Batam mereka terbang besok (31/7) mempergunakan pesawat Saudi Arabia Air Lines. Diprediksi para tamu Allah ini akan kembali ke Ketapang pada 12 September 2018.

Suasana pemberangkatan jemaah calon haji tersebut diantar ribuan keluarga. Suasana haru dan suka cita mengiringi keberangkatan mereka. Petugas pemberangkatan jemaah haji tampak sibuk. Kesibukan petugas ini tak hanya di sekitar Pendopo Bupati Ketapang, tapi juga di setiap persimpangan sampai ke Bandara Rahadi Oesman Ketapang. Menurut Gusti Indra Kusuma, ketua Panitia Pemberangkatan dan Pemulangan Haji Kabupaten Ketapang, sampai kemarin JCH dalam keadaan sehat walafiat. Biaya-biaya transportasi mereka dari Ketapang menuju Pontianak pulang pergi (PP) ini, menurutnya, berdasarkan Keputusan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Ketapang dibebankan kepada CJH. Sementara itu, Wabup Suprapto berharap agar jemaah dalam kondisi sehat selama menjalankan ibadah di tanah suci. Para jemaah diharapkan dia kembali ke tanah air dengan selamat dan menjadi haji yang mabrur.

Harapan Pemerintah Kabupaten Ketapang ini juga  disampaikan Bupati Ketapang ketika pelepasan secara resmi jemaah haji pada Sabtu (28/7). Di mana untuk memudahkan jemaah selama menjalankan ibadah, Pemerintah Kabupaten Ketapang telah menunjuk dua petugas haji di Mekkah. Mereka yang akan mendampingi dan membantu jemaah calon haji selama menunaikan ibadah haji yaitu Ustaz H. Rudi bin H. Ahmad Fauzi dan Ustaz H. Jasmuri. Ia berharap jemaah calon haji menjaga kesehatan, karena ibadah haji merupakan ibadah fisik. Apalagi suhu di Madinah dan Mekkah, diingatkan Bupati mencapai 50 derajat celcius. “Saya ucapkan selamat jalan kepada jemaah calon haji Kabupaten Ketapang musim haji 1439 H/2018 dan semoga dapat melaksanakan ibadah haji dengan baik serta kembalinya nanti menjadi haji yang mabrur,” ucap Bupati. (PK)

Berita Terkait