Utak-Atik Skuad Terbaik

Utak-Atik Skuad Terbaik

  Minggu, 22 July 2018 09:55
FOTO : Mohamed Salah

Berita Terkait

CHARLOTTE – Tak ada yang menyanggah jika Liverpool disebut sebagai skuad terbaik? Ya, itu setelah The Reds menggelontorkan uangnya sampai GBP 174,25 juta (Rp 3,3 triliun) dalam bursa transfer musim panas ini untuk mendandani skuadnya. Tapi, apakah skuad mahal itu bisa jadi jaminan performa bagus pula? 

Lihat saja sampai Liverpool mendapat lawan bagus dalam uji coba pramusimnya, Senin dini hari nanti WIB. Anfield Gang akan memulai turnamen pramusim International Champions Cup (ICC) 2018 menantang Borussia Dortmund di Bank of America Stadium, Charlotte. ''Laga yang penting bagi kami, begitu pula bagi pemain baru. Sebab, ini momen yang tepat bagi kami mengukur sejauh mana kami mulai nyetel satu sama lain,'' sebut center back Virgil Van Dijk, di dalam wawancaranya kepada LFCTV. 

Momen tepat, karena di laga ini key players-nya Liverpool musim lalu seperti Mohamed Salah dan Sadio Mane sudah bergabung dengan skuad. Dalam sesi latihan terakhir sebelum tim terbang ke AS kemarin WIB (21/7) Salah dan Mane telah berlatih. Begitu pun Xherdan Shaqiri. Saat uji coba lawan Blackburn Rovers (20/7), baru Fabinho dan Naby Keita pemain anyar yang dimainkan. 

So, kecuali kiper termahalnya Alisson Becker, paket lengkap akan dihadapi Dortmund di uji coba kali ini. Ingat, Manchester City saja bisa ditekuk Die Borussen 0-1 kemarin. ''Di antara kami sedang mencari kelemahan dan kelebihan masing-masing partner kami. Seperti saya yang mulai menemukan ritme dengan Fabinho,'' ungkap Van Dijk. 

VvD belum akan berduet dengan Dejan Lovren yang masih diberi libur setelah tampil di final Piala Dunia 2018 bersama Kroasia. Fabinho sebagai pemain di peran nomor enam, sedang mencari chemistry dengan Van Dijk pada transisi menyerang--bertahan. ''Perlu tantangan lebih,'' klaim Fabinho, dikutip This Is Anfield. 

Dalam situs resmi klub, Juergen Klopp sebagai tactician Liverpool menyebut, tantangan di musim lalu yang ingin dia atasi di pramusim kali ini dari buruknya defense Liverpool di saat dalam keadaan sudah leading. ''Saya akan coba minimal 45 menit bagi pemain berbeda mampu menunjukkan kualitasnya,'' sebut Kloppo, panggilan akrab Klopp. 

Dortmund mantan klub Klopp. Dan, melawan Dortmund ini dapat jadi pembuktian tidak resmi darinya bahwa dia juga dapat meraih trofi dengan dimodali belanja besar. Tribal Football  mengklaim, total belanjanya selama tujuh musim di Dortmund hampir sama dengan belanjanya musim ini di Liverpool. (ren)

Berita Terkait