Uskup Agus merayakan Natal di Lapas Anak

Uskup Agus merayakan Natal di Lapas Anak

  Sabtu, 29 December 2018 13:18
LAPAS: Uskup Agung Pontianak Mgr Agustinus Agus memainkan gitar dalam kunjungan Natal ke Lapas Anak Pontianak.

Berita Terkait

USKUP  Agung Pontianak Mgr Agustinus Agus melakukan kunjungan dan natal bersama bersama anak-anak Lapas kelas II B jalan Adisucipto, Jumat (28/12). Kunjungan ini rutin dilaksanakan setiap tahunnya, terutama dalam masa Natal sebagai penghiburan kepada anak-anak tersebut. Menurutnya, tidak semestinya anak-anak tersebut dijauhi. "Ini semua tentu bukanlah kesalahan kalian semua, mungkin karena ekonomi, lingkungan dan pergaulan yang selama ini orang tua kurang menyadarinya," ujar Uskup Agus saat perayaan tersebut.

Bersama para Dominikan Awam, Uskup mengunjungi dan mendoakan para anak Lapas kelas II B ini, agar dalam bulan natal ini, jiwa dan hati mereka kembali dilahirkan menjadi lebih baru dan murni. Sebelum perayaan sederhana itu, dilangsungkan misa pada pukul 9.30.

Uskup Agus perpesan kepada anak-anak untuk tetap kuat dalam menghadapi masa cobaan ini, karena setiap manusia pastinya pernah mengalami cobaan yang tidak sama dari satu orang dengan yang lainnya. "Untuk itu harap bersabar sampai waktunya kalian semua keluar dengan membawa perubahan baru untuk masyarakat, kata uskup saat sambutan," sebut dia.

Ada kejutan dari anak-anak untuk Uskup Agustinus. Mereka mempersembahkan lagu Gloria dan sudah berlstih jauh hari. Spontan Uskup maju kedepan ditengah mereka bersama untuk memainkan gitar dengan mengiringi lagu Gloria. Sebagai acara penutup, Uskup Agus memberikan kado natal kepada semua anak Lapas dan ditutup dengan foto bersama. (ars)

Berita Terkait