Usai Cuti Bersama, Ingatkan PNS Tak Bolos

Usai Cuti Bersama, Ingatkan PNS Tak Bolos

  Rabu, 5 June 2019 09:14

Berita Terkait

MEMPAWAH- Pada momentum Idul Fitri 1440 H ini, pemerintah menetapkan masa cuti bersama Pegawai Negeri Sipil (PNS) berlangsung selama sepekan sejak tanggal 3-9 Juni 2019. Peemrintah Kabupaten Mempawah mengingatkan agar aparatur tidak menambah masa libur diluar ketentuan yang telah ditetapkan pemerintah.

“Masa cuti bersama ini sudah sangat panjang selama sepekan. Jadi, tidak ada lagi alasan PNS yang menambah-nambah masa libur pasca Idul Fitri nanti. Semua PNS sudah harus masuk kantor pada tanggal 10 Juni,” tegas Wakil Bupati, H Muhammad Pagi mengingatkan jajarannya, kemarin di Kantor Bupati Mempawah.

Karena itu, Muhammad Pagi meminta agar seluruh PNS Pemerintah Kabupaten Mempawah berkomitmen mematuhi aturan dan ketentuan yang telah ditetapkan pemerintah. Termasuk disiplin atas kebijakan masa cuti bersama dalam momentum Idul Fitri 1440 H yang telah ditetapkan pemerintah.

“Kita harus tunduk dan patuh pada aturan yang telah ditetapkan pemerintah. Sebagai aparatur, maka harus menjunjung tinggi aturan yang berlaku. Pegawai harus jadi teladan bagi masyarakat dan lingkungannya,” sebut dia.

Masih dalam kesempatan itu, Wabup menghimbau para aparatur agar memanfaatkan masa cuti bersama Idul Fitri 1440 H dengan se-efektif mungkin. Yakni gunakan waktu yang ada untuk berkumpul dan bersilaturahim bersama sanak keluarga tercinta.

“Waktu sepekan sangat leluasa untuk saling berkunjung dan berkumpul bersama keluarga pada momentum lebaran. Maka, gunakan waktu dengan baik agar suasana lebaran semakin hikmad dan bermakna,” pesannya.

Lebih dari itu, tak lupa Wabup mengingatkan agar PNS dapat menggunakan uang gaji dengan sebaik mungkin. Dia menyarankan agar gaji yang diterima dalam dipergunakan untuk memenuhi kebutuhan keluarga dirumah.

“Kita tidak perlu hidup bermewah-mewahan. Cukup rayakan Idul Fitri ini dengan sederhana dan penuh kekeluargaan. Yang terpenting itu bisa berkumpul bersama keluarga dan menjalin silaturahim,” tegasnya.

Terakhir, Wabup meminta agar PNS Pemerintah Kabupaten Mempawah ikut menjaga keamanan dan ketertiban dilingkungannya masing-masing. Meski dalam suasana libur kerja, PNS dihimbau agar tetap memberikan pelayanan publik semaksimal mungkin.

“Menjaga ketertiban dan keamanan itu menjadi tanggungjawab seluruh elemen masyarakat, termasuk pula para aparatur. Kita harus mampu menjadi teladan bagi masyarakat. Terutama teladan dalam mentaati aturan hukum yang berlaku,” tukasnya.(wah)

Berita Terkait