Urus e-KTP Jangan Melalui Calo

Urus e-KTP Jangan Melalui Calo

  Kamis, 8 September 2016 13:23
Kadisdukcapil Kota Pontianak, Suparma

Berita Terkait

PONTIANAK-Meningkatnya jumlah warga Pontianak melakukan perekaman e-KTP di Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Pontianak, membuat sebagian orang malas mengurus karena tak kuasa antre. Tak jarang kesempatan ini dimanfaatkan calo mencari keuntungan.

Kadisdukcapil Pontianak, Suparma mengimbau warga agar pengurusan e-KTP tidak melalui calo karena mengurus sendiri menurutnya justru lebih cepat. "Sudah beberapa kali saya ingatkan masyarakat kalau mau urus e-KTP jangan melalui calo. Bahkan di tempat pelayanan kami juga memasang pengumuman itu," terangnya kepada Pontianak Post, Kamis.

Iming-iming calo dapat mengurus e-KTP dengan waktu cepat kata Suparma jangan dipercaya. Untuk mendeteksi calo memang sulit. Mereka berkeliaran, ketika ada kesempatan dan warga percaya bujuk rayu calo maka saat kesepakatan ada imbalan yang akan diminta si calo itu.

Ia tak ingin meningkatnya kepengurusan e-KTP jadi ladang calo mencari untung. "Sebaiknya masyarakat jangan percaya kata calo, karena urus lewat calo waktunya sama dengan urus sendiri, bahkan lebih cepat urus sendiri," tutupnya.(iza)

Berita Terkait