UPB akan Jadi Kampus Cyber

UPB akan Jadi Kampus Cyber

  Jumat, 15 March 2019 10:42
CINDERAMATA: Dari kiri Ir Arief, Anggota DPR RI Sy Abdullah, Rektor UPB, Raja Tayan Gusti Yusri, Purek II Reni dan Dr Hendry Jurnawan SH saat kunjungan kerja anggota DPR RI . HENDRY JURNAWAN FOR PONTIANAK POST

Berita Terkait

PONTIANAK – Universitas Panca Bhakti (UPB), sebagai salah satu lembaga perguruan tinggi terkemuka di Kalbar terus mengembangkan kelembagaannya di bidang pendidikan. Pengembangan itu disampaikan Rektor UPB Dr Purwanto  SH MHum mulai dari infrastruktur, sumber daya manusia baik tenaga kependidikan dan dosen. Bahkan direncanakan Agustus 2019, kampus UPB dijadikan kampus cyber.

Ini terungkap ketika kampus UPB menerima kunjungan kerja Anggota Komisi V DPR-RI Syarif Abdullah Alkadrie SH MH, Kamis (14/3) kemarin. Kunjungan diterima langsung Rektor UPB didampingi Pembantu Rektor II-Reni Dewi Widiastuti SE MSi, Purek III-Dr Ir Sigit Sugihardi MP, dan Dekan Fakultas Teknik Ir Arief Parabi MT.

Dilanjutkan Rektor  Purwanto, pengembangan SDM tenaga kependidikan telah dilakukan in house training minggu lalu dan saat ini giliran pengembangan dosen. Juga dilaporkan Purwanto dalam pengembangan kampus, akan menambah sejumlah program studi. Dan dalam waktu segera dibukakan program paska sarjana (strata dua) ilmu hukum dan ekonomi.

Pembantu Rektor II, Reni Dewi Widiastuti menambahkan, kini kampus sedang sibuk mempersiapkan diri, dan sejumlah kelengkapan persyaratan administrasi, seperti workshop, publikasi, karya ilmiah dan PPM (Pengabdian Pada Masyarakat). 

Untuk penataan kampus dijelaskan rektor, akan dikembangkan ke pinggiran sungai Kapuas. Di lokasi itu akan dibangun sarana fasilitas umum, rekreasi, olahraga dan kafe. Untuk melaksanakan pembangunan fasilitas tersebut ditunjuk selaku pimpinan proyek, Ir Arif Parabi MT, Dekan Fakultas Teknik.

Ditambahkan Purwanto untuk kesejahteraan mahasiswa yang banyak berasal dari kabupaten dan kota di Kalbar maupun luar Kalbar, UPB juga telah menyalurkan beasiswa, baik melalui beasiswa Bidikmisi, PPA, CSR dari beberapa perusahaan yang ada di Kalbar dan lainnya.

Untuk pembahasan pengembangan kampus ini alumni UPB juga diundang yakni Raja Tayan, Gusti Yusri SH dan Dr Hendry Jurnawan diundang Rektor UPB. Keduanya turut memberikan masukan tentang rencana pengembangan kampus. (/r)

Berita Terkait