UNU Kalbar Siap Bangun Kampus Baru

UNU Kalbar Siap Bangun Kampus Baru

  Jumat, 29 July 2016 09:30
SIAP DIBANGUN: Gambar gedung kampus UNU Kalbar yang siap dibangun tahun depan. FOTO IST

Berita Terkait

UMURNYA belum setahun. Belum ada lulusan. Namun, kian menggeliat sebagai salah satu perguruan tinggi besar di Kalbar. Adalah Universitas Nahdlatul Ulama (UNU). Oktober 2016, akan melaksanakan Dies Natalis pertamanya. Di usia yang masih belia, UNU Kalbar bersiap membangun kampus baru.

“Bila tidak ada halangan, Insyaallah kampus baru UNU Kalbar dibangun tahun depan. Saat ini masih merampungkan pengurusan tanah dan IMB. Lokasinya di Parit Deraba, antara PP Khulafaurasyidin dan Perumahan Duta Bandara Jalan Ayani II Kubu Raya,” kata Kepala Bidang Sarana Promosi & Bisnis UNU Kalbar, Rosadi Jaman, (28/7).

Dijelaskannya, gambar (sideplane) kampus baru UNU sudah lama dirancang. Ada enam gedung utama yang masing-masing terdiri tiga lantai. Ada juga gedung perpustakaan, laboratorium, masjid dan sarana olahraga. “Apabila sudah berdiri, UNU Kalbar sejajar dengan kampus-kampus yang sudah berdiri duluan. Dan akan menjadi kampus megah, bukan hanya menjadi kebanggaan civitas akademika UNU, melainkan rakyat Kalbar secara keseluruhan,” papar dosen Aswaja ini.

Untuk sementara, perkuliahan masih berlangsung di kampus lama, Jalan KH. Achmad Dahlan No. 72 (Jl. Penjara) di samping Kantor PMI Kalbar, berada di tengah kota, bisa diakses dari segala arah dengan mudah.

UNU Kalbar adalah perguruan tinggi resmi berdasarkan SK Kemendikbud Nomor: 558/E/O/2014 tanggal 17 Oktober 2014. Saat ini masih menerima pendaftaran mahasiswa baru tahun akademik 2016/2017. Pendaftaran bisa langsung ke Jalan KH Achmad Dahlan no. 72 di samping Kantor Palang Merah Indonesia (PMI) Kalbar. Atau via online ke http//pmb.unukalbar.ic.id/login.php.

Perguruan tinggi di bawah naungan Nahdlatul Ulama (NU) ini memiliki empat fakultas untuk jenjang S1p. Pertama, Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan (FKIP) tiga Program Studi (Prodi), yakni Pendidkan Guru SD (PGSD), Pendidikan Matematika dan Pendidikan Bahasa Inggris.

Kedua, Fakultas Pertanian, empat Prodi, Agribisnis, Managemen Sumber Daya Perairan (MSDP), Agroteknologi dan Tekhnologi Hasil Perikanan. Ketiga, Fakultas Ekonomi Prodi Managemen, Keempat, Fakutas Tekhnik Prodi Sistem Informasi.

Biaya pendaftaran Rp200.000, bisa melalui transfer Rekening Bank Kalbar nomor: 1109998881 an. UNU Kalbar. Bagi siswa berprestasi rangking kelas 1-10 bebas biaya pendaftaran. Biaya kuliah untuk Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan serta Fakultas Ekonomi, semester I Rp3.500.000, semester II-VIII Rp3.000.000. Biaya kuliah Fakultas Pertanian dan Tekhnik, semester I Rp4.000.000, semester II-VIII Rp3.500.000. Tes masuk akan dilaksanakan pada 6-7 Agustus 2016.(d4/biz)

Berita Terkait