Ungkapan Hati Milea di Sekuel kedua

Ungkapan Hati Milea di Sekuel kedua

  Selasa, 12 March 2019 09:04
Vanesha Prescilla

Berita Terkait

Seperti sekuel sebelumnya, Dilan 1991 yang ditayangkan pada 28 Februari ini sukses mencuri perhatian masyarakat. Semua ini tak lepas dari peran pemainnya, Iqbal Ramadhan dan Vanesha Prescilla. Tak hanya menyajikan romantisme keduanya, tapi konflik dan cerita lainnya yang mampu menguras hati. 

Oleh : Ghea Lidyaza Safitri

Berbeda dengan kisah sebelumnya yang lebih pada menceritakan karakter dan pertemuan pertama antara Dilan dan Milea. Di sekuel keduanya, Dilan 1991, Dia Adalah Dilanku Tahun 1991 ini menceritakan sudut pandang Milea terhadap kisah kasihnya bersama sang panglima perang, Dilan.

Setelah resmi berpacaran pada tanggal 22 Desember, Milea dan Dilan melewati hari-hari yang indah sebagai pasangan kekasih. Namun, ada satu hal yang selalu membuat Milea merasa cemas pada Dilan. Ia takut kekasih tercintanya mengalami hal buruk karena geng motornya. 

Rasa takut dan cemas membuat keduanya terlibat perselisihan. Milea mulai menjauhi Dilan semenjak Akew, sahabat Dilan meninggal dunia karena diserang geng motor. Hubungan yang semakin jauh membuat Milea mengambil keputusan mengakhiri kisah kasihnya bersama Dilan.

Ditemui disela-sela acara Meet & Greet yang diselenggarakan Telkomsel, Selasa (5/3), Vanesha Prescilla, pemeran Milea membagikan kisahnya selama menjalani proses syuting Dilan 1991. Kedatangan perempuan cantik berambut pendek kedua kalinya di Pontianak ini memang dinanti.

Vanesha mengatakan di sekuel kedua ini kisah yang digambarkan memang lebih pada sudut pandang Milea terhadap Dilan. Tak hanya menyajikan adegan romantis ala Dilan dan Milea. Dilan 1991 ini juga menceritakan kisah lainnya.

“Mulai dari keluarga Dilan dan Milea, konflik yang terjadi, serta perkenalan karakter baru,” ujarnya. 

Meski menguras konflik karena banyak menguras emosi, hati, dan tangisan. Namun, peraih penghargaan sebagai Aktris Pendatang Baru Terfavorit Indonesian Movie Actors Awards 2018 ini sangat menikmati seluruh proses syuting dengan suka cita.

“Duka yang dirasakan karena syuting Dilan 1991 ini lebih lama, yakni 45 hari dbandingkan sekuel pertama 24 hari,” tutur Vanesha. 

Vanesha tak menyangka jika sekuel kedua film karya Pidi Baiq ini mendapatkan respon positif dari masyarakat. Film ini tak hanya berhasil meraih Rp24 Milliar di tiga hari penanyangannya, Dilan 1991 juga sukses menyabet dua rekor MURI sekaligus. 

Kategori jumlah penonton terbanyak di hari pertama gala premier sebanyak 80ribu. Serta, jumlah penonton terbanyak dipenayangan hari pertama yang berjumlah 720ribu. Dirinya merasa bersyukur atas pencapaian ini. 

Lantas, bagaimana dengan sekuel ketiga yang berjudul Milea, Suara Hati dari Dilan? Vanesha mengungkapkan syuting ketiga sudah berlangsung. Bagi penggemar Dilan, sekuel ketiga ini menjadi pengobat rindu terhadap kisah sedari Dilan kecil hingga suara hati Dilan akan hubungannya Milea. **

Berita Terkait