Ungkap Prostitusi Berkedok Penjual Kopi

Ungkap Prostitusi Berkedok Penjual Kopi

  Kamis, 8 March 2018 11:00
AKBP Hotma Victor Sihombing

Berita Terkait

Mucikari dan Tujuh PSK Diamankan

PONTIANAK - Tim pasukan elite Sabhara Polda Kalbar Garda Khatulistiwa mengungkap dugaan prostitusi yang melibatkan anak di bawah umur berkedok penjual kopi di sekitar Pasar Falmboyan Pontianak, Rabu (7/3) dini hari.

Tim yang dipimpin Ipda Pendi Wibisono itu berhasil mengamankan seorang pria yang diduga seorang mucikari dan tiga orang wanita yang diduga sebagai pekerja seks komersial (PSK).

Wadir Sabhara Polda Kalbar, AKBP Hotma Victor Sihombing mengatakan, pengungkapan prostitusi tersebut berawal saat tim elite Sabhara Polda Kalbar melakukan patroli di pasar Flamboyan Pontianak. 

Tim melihat adanya pembicaraan yang mencurigakan antara seorang lelaki dan wanita karena dilakukan di tempat yang gelap dan di belakang mobil.

Saat tim menghampiri kedua orang tersebut, pihak laki-laki bergegas meninggalkan tempat, akhirnya tim melakukan pemeriksaan terhadap wanita yang dicurigai itu dan dari hasil pemeriksaan diketahui bahwa wanita tersebut adalah PSK yang bermodus sebagai penjual kopi.

Dari pengembangan diketahui juga ada beberapa teman mereka yang melakukan hal serupa di lokasi tersebut. Pada saat pemeriksaan berlangsung, di TKP tim melihat seseorang laki-laki yang memantau proses pemeriksaan tersebut kemudian tim merasa curiga atas tindak tanduk laki-laki itu dan tim menghampiri pria itu dan memeriksa barang bawaan serta HP yang dimilikinya.

Di situ tim mengetahui bahwa lelaki itu bernama Jn. Tim juga menemukan adanya chating via aplikasi WhapsApp yang berisikan transaksi seks ke tiga wanita tersebut terhadap beberapa pria.

"Dengan bukti  tersebut, tim langsung mengamankan satu pria dan tiga wanita berikut satu unit mobil yang diduga sebagai alat transportasi mereka ke kantor Dit Sabhara Polda Kalbar," kata Vicktor.

Dari hasil pemeriksaan, diketahui masih terdapat beberapa PSK yang salah satunya di bawah umur berada di rumah lelaki tersebut. Selanjutnya tim segera menuju ke rumah mucikari, di sana tim mengamankan empat wanita muda yang berprofesi sebagai PSK yang salah satu diantaranya masih di bawah umur berinisial El.

Selanjutnya pelaku (mucikari) beserta ke tujuh wanita muda, tiga unit HP dan satu unit mobil Avanza serta uang tunai sebesar 400.000 dilimpahkan ke Subdit IV Renata Ditkrimum Polda Kalbar untuk penanganan lebih lanjut. (arf)

Berita Terkait