Umrah & Haji Khusus Bersama PT Al Mahdar; Umrah Ramadan Seperti Haji Bersama Nabi

Umrah & Haji Khusus Bersama PT Al Mahdar; Umrah Ramadan Seperti Haji Bersama Nabi

  Minggu, 12 May 2019 16:17

Berita Terkait

AULA PT Al Mahdar kembali diramaikan 46 jemaah yang akan berangkat umrah. Diantar sanak keluarga, acara yang berlangsung Minggu Pagi (12/5) itu begitu haru. Sebelum keberangkatan, Jemaah mendapatkan paparan langsung Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalbar, Ridwansyah. Ia mengingatkan jemaah untuk memanfaatkan umrah di bulan puasa dengan menggali pahala sebanyak-banyaknya. Ridwansyah mengapresiasi kinerja PT Al Mahdar. Sudah keberangkatan yang ke 42 kali, tidak ada laporan yang merugikan jemaah.

“Cukup bagus pelaksanaannya. Ini 42 kali keberangkatan. Selama ini tidak ditemukan hal-hal yang merugikan masyarakat. Ini berarti pengelolaannya profesional. Ini bagian peran pembinanan kita. Bagaimana pun pelayanan terbaik memberikan kepuasan membangun kepercayaan masyarakat,” ungkapnya. 

Dilanjutkan dengan tausiah singkat dari Ustaz Zulfan Affan Abdurahman. Sebelumnya, Ustaz sudah menyampaikan tiga kali manasik umrah. Sebelum keberangkatan kembali diberikan tausiah untuk penguatan hati dan iman agar menunaikan ibadah umrah dengan keikhlasan hati, niat yang bersih, tentu dengan ilmu sesuai dengan sunah-sunah Nabi Muhammad SAW. Ustaz menjelaskan,  Umrah Ramadan senilai dengan haji dan hajinya bersama Nabi. Begitu keistimewaan umrah di bulan Ramadan. 

Jemaah juga sudah mendapatkan penyuluhan kesehatan, langsung dari petugas Kantor Kesehatan Pelabuhan. Jemaah mendapatkan penjelasan terkait kiat-kiat menjaga kesehatan selama beribadah umrah. 

Mahadar, Direktur Utama PT Al Mahdar menerangkan bahwa keberangkatan bulan Ramadan ini menambah total hampir tiga ribuan jemaah yang dilayani PT Al Mahdar. Keberangkatan ini merupakan gelombang ke lima untuk tahun 2019. Mahadar  mendampingi langsung jemaah umrah kali ini. Rute keberangkatan dari Pontianak-Kuala Lumpur- Jeddah. 

PT Al Mahdar juga menerima pendaftaran Haji Khusus. Saat ini PT Al Mahdar masih satu-satunya travel resmi berkantorpusat di Pontianak yang mendapatkan SK  dan berhak membuka pendaftaran calon jemaah Haji Khusus. Musim haji tahun ini ada tiga jemaah yang akan berangkat dari total 100 jemaah yang mendaftar. Meskipun ada daftar tunggu, masa tunggu jemaah calon haji khusus tidak selama haji reguler.

“Kalau mau daftar sekarang, berangkat tahun 2024. Dengan harga 140 juta rupiah,” ulasnya di depan jemaah. 

Pihaknya akan memberikan layanan maksimal terhadap jemaah. Mulai dari keberangkatan, selama berada di Tanah Suci Makkah dan Madinah, hingga ke tanah air. PT Al-Mahdar merupakan Biro Perjalanan Wisata Resmi yang berkantor pusat di Jl. RE Martadinata Komplek Ruko Blok B No.5 Pontianak, telepon (0561) 776132 dan Hp. 0822-5482-7777. Al-Mahdar juga dipercaya menjadi Penyelenggara Resmi Haji Khusus sesuai SK Dirjen Haji & Umrah dengan nomor izin haji khusus PHU/HK/3280/IV/2015. (mrd)

Berita Terkait