Tukar Peran Superhero

Tukar Peran Superhero

  Minggu, 15 April 2018 09:03

Berita Terkait

Trailer The Incredibles 2 Ungkap Villain 

LOS ANGELES – Dua bulan lagi keluarga Parr kembali beraksi di layar lebar lewat Incredibles 2. Jumat malam WIB Pixar merilis  terbaru film yang merupakan sekuel The Incredibles (2004) tersebut. Meskipun berjeda 14 tahun, sutradara Brad Bird memastikan tidak ada time jump dalam film yang direncanakan tayang pada Juni mendatang tersebut. 

Namun, dari  baru itu, tampak ada pergeseran peran dalam rumah tangga Bob dan Helen Parr. Di film pertama, meskipun seluruh anggota keluarga memiliki kekuatan super, Bob alias Mr Incredible yang paling banyak ’’bekerja’’ melawan kejahatan. Kini peran superhero utama diemban oleh Helen alias Elastigirl. 

Karakter yang disuarakan Holly Hunter itu mendapat job dari seorang pebisnis bernama Winston Deavor (Bob Odenkirk). ’’Kita perlu mengubah persepsi orang tentang superhero. Elastigirl adalah pilihan terbaik,’’ kata Winston dalam . Bob menyela, ’’Lebih baik dari aku?’’ Tapi, dia langsung diam ketika sang istri menggeram kepadanya.  

Demi menjalankan tugas itu, Helen harus lebih banyak bekerja di luar rumah. Sebagai gantinya, Bob (disuarakan Craig T. Nelson) yang harus mengurus rumah. Dia mengasuh ketiga anaknya, Violet (Sarah Vowell), Dash (Huck Milner), dan Jack-Jack. Mereka juga pindah ke mansion baru yang dekat dengan markas ibunya.  

Menurut Hunter, Elastigirl memang bakal berperan banyak dalam film ini. Dia memenuhi ambisinya sebagai seorang superhero besar yang tidak lagi bergantung di bawah nama besar suaminya. 

’’Selama bergenerasi-generasi, banyak anak perempuan diajarkan untuk tidak ambisius atau kompetitif. Berkebalikan dengan apa yang diajarkan kepada anak laki-laki,’’ tutur Hunter dalam wawancara dengan Entertainment Weekly. ’’Menyenangkan sekali melihat Helen bersenang-senang di dua arena dengan cara yang sama dengan yang dilakukan pria,’’ tambah bintang The Big Sick itu. 

Sementara ketiga anaknya menyukai pekerjaan baru ibunya, Bob justru kesulitan menjalankan tugas sebagai bapak rumah tangga. Dia kewalahan menghadapi masa puber Violet (yang gampang ngambek), merasa bodoh ketika membantu Dash mengerjakan PR matematika, serta yang paling sulit adalah  mengurus Jack-Jack. 

Ya, si bayi lucu itu makin sering menunjukkan kekuatan super yang berbahaya. Mulai menghilang, berubah menjadi mini-Hulk, hingga menjadi manusia api ketika kesal. Juga mengeluarkan sinar laser dari kedua matanya. 

Trailer tersebut juga menampilkan kembalinya dua karakter favorit fans. Yakni, Frozone (Samuel L. Jackson) dan Edna Mode (Brad Bird). ’’Menjadi orang tua adalah aksi heroik, lakukan dengan benar,’’ kata Edna, desainer kostum keluarga The Incredibles, kepada Bob. 

Namun, yang terpenting,  juga menampilkan sosok villain utama. Yakni, makhluk bertopeng besi yang menghipnotis seluruh penonton TV di akhir trailer. Sementara Pixar belum mengumumkan identitas villain tersebut, tampaknya LEGO sudah lebih dahulu membocorkannya. Yakni, lewat koleksi bernama LEGO Juniors Disney-Pixar Incredibles 2 Elastigirl's Rooftop Pursuit. 

Dalam koleksi yang dirilis awal April lalu itu, terdapat karakter yang ciri-cirinya mirip dengan sosok sang villain. Namanya, Screenslaver. Dari nama itu, tampaknya dia dibekali kemampuan hipnotis. Bahkan, menurut deskripsi LEGO, Screenslaver mampu membajak satelit. Belum diketahui siapa sebenarnya sosok di balik topeng Screenslaver tersebut. Semua rasa penasaran fans terjawab Juni mendatang. (adn/c4/na)

Berita Terkait