Tujuh Negara Sudah Mendaftrkan Ikut Pontianak Lion Dance Internasional

Tujuh Negara Sudah Mendaftrkan Ikut Pontianak Lion Dance Internasional

  Rabu, 8 May 2019 09:38

Berita Terkait

Perwakilan tim barongsai dari tujuh negara sudah memberikan konfirmasi pada panitia pelaksana bahwa mereka bersedia ikut Pontianak Lion Dance International Championship yang akan dilaksanakan 21-24 Juni 2019 mendatang. 

Ketua panitia penyelenggara Pontianak Lion Dance International Championship, Bong Bie Chiung menuturkan saat ini sudah ada tujuh perwakilan tim barongsai memberikan konfirmasi bakal ikut serta dalam kejuaraan perdana Pontianak Lion Dance Internasional.

Tim barongsai tersebut merupakan perwakilan dari tujuh negara. Yaitu, Malaysia, Singapura, Vietnam, Cina, Myanmar, Hongkong dan Australia.

Selain tujuh negara yang ia sebutkan, beberapa negara bakal memberikan konfrimasinya yaitu Thailand, Vietnam, Japan, Macau, Kamboja, France dan Filipina. 

Dikatakan dia, Pontianak Lion Dance yang diadakan ini tingkat internasional dan kali pertama. Mudah-mudahan pelaksanaannya nanti dapat sukses. Sehingga pihak penyelenggara bisa mengagendakan Pontianak Lion Dance sebagai agenda tahunan di Kota Pontianak.

Dia juga berharap, dalam pelaksanaan agenda internasional ini turut didukung oleh Pemerintah Pontianak. Ia juga melihat saat ini Pemkot tengah gencar mensosialisasikan Pontianak hingga ke luar. Menurutnya kegiatan internasional ini bisa jadi salah satu wadah pengenalan Kota Pontianak ke negara luar.(iza)

Berita Terkait