Try OUT UN 2016 Akbar Se Indonesia Oleh PT Erlangga

Try OUT UN 2016 Akbar Se Indonesia Oleh PT Erlangga

  Kamis, 17 March 2016 10:59
JELANG UNAS: Try Out 2016 yang digulirkan di UPT teluk Keramat oleh PT Penerbit Erlangga yang mengadakan serentak seluruh Indonesia, Minggu 13 Maret lalu. ISTIMEWA

Berita Terkait

TRY OUT  adalah suatu mekanisme yang digunakan sebagai sebuah latihan bagi siswa sebelum melaksanakan ujian yang sesungguhnya. Tryout hanyalah sebagai media untuk berlatih soal-soal UN. Semakin banyak berlatih, maka peserta didik akan semakin siap untuk menghadapinya.

Seperti seorang musisi yang akan pentas disebuah pertunjukan, maka para siswa itu harus pula dipersiapkan agar mereka juga siap untuk menghadapi ujian nasional. Semakin banyak berlatih, maka mereka akan semakin siap. Sebab pada hakekatnya, kesuksesan itu dimulai dari banyaknya latihan atau persiapan yang matang. Tak ada kemenangan tanpa latihan terus menerus.

Sehubungan dengan di atas PT Penerbit Erlangga mengadakan Try Out 2016 yang di adakan di UPT teluk Keramat. PT Penerbit Erlangga mengadakan serentak seluruh Indonesia tanggal 13 Maret 2016 yang bertepatan dengan hari Minggu. dalam hal ini, di Kabupaten Sambas khususnya di kecamatan Teluk Keramat ikut andil dalam penyelenggaraan Try Out Akbar ini, Menurut Kepala UPT Teluk Keramat Bapak Juswardi, S.PD kegiatan Try Out ini Merupakan sebuah latihan secara masif kepada peserta didik khususnya kelas 6 guna untuk evaluasi pembelajaran, sehingga kita tau seberapa besar kemampuan anak untuk menghadapi ujian nantinya.

Begitu pula dengan K3S (Kelompok Kerja Kepala Sekolah) Kecamatan Teluk Keramat Bapak Efendi, S.Pd.SD sangat antusias sekali dalam penyelenggaraan Try Out ini, walau pun pelaksanaannya pada hari

Minggu. Ia berperpendapat bahwa dengan pelaksanaan Try Out Akbar yang diadakan oleh PT Penerbit Erlangga ini merupakan latihan dalam rangka menghadapi ujian dengan konten yang sesuai dengan kisi-kisi atau SKL yang terbaru pada tahun 2016. Oleh karena itu, beliau mengucapkan terima kasih kepada PT Penerbit Erlangga khususnya pada perwakilan Rep Sambas yang di pimpin oleh Bapak Abu Jihan, SE.

PT Penerbit Erlangga khususnya perwakilan Rep Sambas siap membantu untuk memajukan pendidikan melalui produk – produk PT Erlangga yang sesuai dengan kurikulum yang berlaku di Kabupaten Sambas. Mudah – mudahan nilai akademik di kabupaten Sambas meningkat, dalam hal ini semua stokholder bersatu untuk memajukan dalam rangka peningkatan mutu pendidikan sesuai dengan tujuan pendidikan itu sendiri.Semoga. (PK/fahrozy)

Berita Terkait