Truk Tanki AirTabrak Jembatan

Truk Tanki AirTabrak Jembatan

  Rabu, 28 September 2016 09:30
RUSAK: Mobil tangki air mengalami kerusakan pasca insiden kecelakaan tunggal di jalan raya desa Wajok Hulu.

Berita Terkait

MEMPAWAH- Jalan Raya Kabupaten Mempawah semakin angker bagi pengguna jalan. Kali ini, insiden kecelakaan lalu lintas tunggal terjadi di jalan Raya Wajok Hulu kilometer 11, 400 Pontianak-Sungai Pinyuh, Selasa (27/9) pukul 04.00 WIB. Sebuah mobil truk tangki air menabrak jembatan.

 
Kapolres Mempawah, AKBP Dedi Agustono, S.Ik membenarkan insiden kecelakaan tunggal yang terjadi pada subuh hari itu. Kapolres menceritakan, kecelakaan tersebut bermula ketika mobil truk tangki air dengan nomor polisi KB 9284 SA berangkat dari arah Sungai Pinyuh menuju Kota Pontianak.

Truk naas berwarna biru-putih itu dikemudikan oleh Bastian, 22, warga Jalan Parwasal, Gang Bambu Kuning, Rt 03/Rw 07, Kelurahan Siantan Hulu, Kota Pontianak. Korban diduga memacu kendaraannya dengan kecepatan tinggi. Agar tidak ditempat tujuan tepat waktu. Kondisi jalanan yang sepi dan lengang dari padatnya aktivitas kendaraan, membuat korban lengah.

Apalagi, korban diduga dalam keadaan mengantuk ketika berkendara. Kondisi korban yang kurang fit itulah menjadi salah satu faktor penyebab terjadinya kecelakaan. Ketika tiba di Jalan Raya Desa Wajok Hulu kilometer 11, 400 Pontianak-Sungai Pinyuh, korban tak fokus hingga menyebabkan hilang kendali.

Hanya dalam hitungan detik, mobil yang ditunggangi korban menabrak badan jembatan simpang empat. Akibatnya, mobil terguling ditengah jalan raya. Suara benturan keras kendaraan menghantam badan jembatan mengejutkan warga di sekitar Tempat Kejadian Perkara (TKP) yang sedang tertidur pulas.

Warga pun berhamburan keluar dari rumah untuk memberikan pertolongan kepada korban yang masih berada didalam mobil. Meski mengalami benturan keras akibat menghantam jembatan, badan mobil tidak mengalami kerusakan parah. Supir pun dipastikan selamat dan tidak mengalami cidera berat.

Kecelakaan yang menyebabkan mobil truk tangki air itu terguling di tengah jalan raya sempat menghambat pengguna jalan lainnya. Beruntung belum banyak aktivitas kendaraan yang melintas di TKP hingga tidak menimbulkan kemacetan lalu lintas. Butuh waktu cukup lama untuk mengevakuasi badan truk dari tengah jalan raya.

 “Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tunggal truk tangki air ini. Supir dalam keadaan selamat. Hanya saja, badan mobil dan jembatan mengalami kerusakan,” ungkap Kapolres, Dedi Agustono.

Terkait tingginya angka kecelakaan lalu lintas di Jalan Raya Kabupaten Mempawah belakangan ini, Kapolres menghimbau pengguna jalan agar meningkatkan kehati-hatian ketika berkendara. Salah satunya, dengan memastikan kondisi kendaraan siap pakai dan periksa kelengkapan dokumen sebelum bepergian.

 “Faktor manusia juga sangat menentukan. Patuhi dan taati aturan rambu-rambu berlalu lintas. Jangan ugal-ugalan berkendara di jalan raya. Karena, tidak hanya membahayakan diri sendiri melainkan juga pengguna jalan lainnya. Kemudian, pastikan tubuh dalam keadaan fit ketika berkendara,” saran Kapolres. (wah)

Berita Terkait