Tronton Terguling Macet 5 Km

Tronton Terguling Macet 5 Km

  Sabtu, 12 May 2018 08:48

Berita Terkait

SANGGAU – Gegara tronton pengangkut alat berat terguling, mengakibatkan arus transportasi di Jalan Trans Kalimantan, Desa Subah, kabupaten Sanggau, Kamis (10/5) kemarin menjadi terganggu. Kemacetan total tak terhindari.

Kapolsek Tayan Hilir, Iptu M. Resky Rizal membenarkan kejadian tersebut. Pihak kepolisian dibantu masyarakat dan Dinas PU Provinsi Kalbar melakukan upaya evakuasi kendaraan R14 tersebut.

 “Tronton mengangkut alat berat jenis crane mengalami selip ban dan melintang di tengah jalan mengakibatkan kemacetan kurang lebih 5 km di tanjakan Jalan Trans Kalimantan,” ujarnya.

Sopir, kernet dan operator alat berat tersebut tidak berada di tempat dan diduga melarikan diri sehingga menghambat upaya evakuasi. Demi keamanan dan kelancaran lalu lintas, kepolisian kemudian mengambil alih kendali di lokasi tersebut.

 “Bukan cuma macet, tetapi juga laka lantas, bahkan sampai ada yang ribut antar pengendara akibat antrean panjang. Desakan waktu kegiatan atau keberangkatan pesawat, cuaca panas dan adanya pengendara yang tidak mengikuti antrian atau mengambil jalur kanan dan sebagainya,” ungkap dia.

Dikatakan kapolsek, upaya pengaturan lalu lintas dengan sistem buka tutup masing-masing arah serta upaya  mengurai kemacetan akibat pengendara mengambil jalur kanan dilakukan oleh anggota Polsek Tayan Hilir sambil melakukan upaya evakuasi dengan alat berat jenis buldozer yang kebetulan melintas.

 “Sekira pukul 16.00 proses evakuasi berhasil dilaksanakan dan arus lalu lintas dapat kembali lancar,” katanya. (sgg)

Berita Terkait