Traffic Light Simpang Desa Kapur Padam

Traffic Light Simpang Desa Kapur Padam

  Sabtu, 26 May 2018 10:27
TAK BERFUNGSI: Sejumlah kendaraan tampak ingin saling mendahului, akibat tak berfungsinya traffic light di simpang Desa Kapur menuju Jembatan Kapuas II

Berita Terkait

SUNGAI RAYA– Sudah lebih dari satu pekan traffic light yang terletak di perempatan Desa Kapur menuju Jembatan Kapuas II padam. Pantauan di lapangan, akibat tidak berfungsinya lampu pengatur lalu lintas ini tak jarang membuat banyak pengendara berusaha saling mendahului.

“Bisanya hidup, namun saya perhatikan sepertinya  sudah lebih dari satu minggu terakhir traffic light ini tidak berfungsi, kurang tahu juga penyebab padamnya, mungkin juga karena  curah hujan yang sempat deras beberapa waktu terakhir ditambah adanya guntur petir,” kata warga Desa Kapur, Nurhadi yang tinggal tak jauh dari simpang traffic light perempatan Desa Kapur menuju Jembatan Kapuas II, Jumat (25/5).

Nurhadi menilai, tidak berfungsinya traffic light tersebut tak jarang membuat lokasi sekitar macet.  Sebagian pengendara kata dia  tampak memperlambat laju kendaraan saat melintasi kawasan sekitar traffic light, namun tak jarang  cukup banyak  kendaraan dari segala penjuru terlihat saling beradu cepat untuk mendahului.

“Kalau sudah jam pergi dan pulang kerja,  kondisi sekitar lampu merah ini cukup ramai dan macet, karena sebagian besar pengendara seperti ingin saling mendahului. Kalau saya pribadi lebih memilih berhati-hati saat melintas saat jam-jam sibuk,”  jelasnya.

Nurhadi pun berharap traffic light tersebut bisa segera diperbaiki pemerintah melalui pihak terkait. Hal ini diperlukan  karena menurutnya di kawasan tersebut tidak hanya kendaraan roda dua dan roda empat saja yang melintas, namun dalam kesehariannya cukup banyak kendaraan berat yang melintas. “Kalau traffic light ini sudah diperbaiki, otomatis kesemrautan dan kondisi macet bisa diatasi, dan para pengendara pun bisa lebih tertib saat traffic lightnya kembali berfungsi,” jelasnya.

Secara terpisah, anggota DPRD Kubu Raya, Jauhari Ja’far meminta pihak terkait bisa segera melakukan pengecekan ke lapangan sekaligus memperbaiki traffic light yang padam tersebut.  Hal tersebut perlu segera dilakukan, karena menurutnya selain merupakan salah satu jalur yang cukup padat dilalui kendaraan, tidak lama lagi sudah masuk musim mudik lebaran.

“Kita ketahui kalau sudah musim mudik lebaran, otomatis banyak warga yang bepergian atau pulang kampung keluar kota dan salah satunya melintasi jalur tersebut, dan kalau sampai nanti terjadi puncak arus mudik tidak diperbaiki, bukan tidak mungkin di sekitar traffic light yang padam ini akan lebih parah macetnya,”  jelasnya.

Jalan persimpangan tersebut menurutnya yang memang merupakan salah satu akses jalan yang penting bagi akses masyarakat. Karenanya Jauhari kembali mengimbau pemerintah melalui instansi terkait bisa segera memperbaiki lampu pengatur lalu lintas ini untuk memperlancar arus lalu lintas. (ash)

 

 

 

 

Berita Terkait