TPID Kalbar Terbaik se-Kalimantan

TPID Kalbar Terbaik se-Kalimantan

  Jumat, 27 July 2018 10:00
TPID: Pj Gubernur Kalbar dan Kepala Bank Indonesa Kalbar bersama Menhub Budi Karya Sumadi, dalam acara Rakornas TPID 2018, Jakarta. IST

Berita Terkait

PONTIANAK - Dalam Acara Rapat Koordinasi Nasional Pengendalian Inflasi Tahun 2018 yang diselenggarakan pada tanggal 26 Juli 2018 di Jakarta, Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Provinsi Kalimantan Barat menerima penghargaan sebagai TPID Terbaik Tingkat Provinsi se-Kalimantan. 

Penghargaan TPID Terbaik Tingkat Provinsi se-Kalimantan diserahkan langsung oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo kepada Dodi Riyadmadji selaku Pj. Gubernur Kalimantan Barat. Sementara itu, pada tingkat Kab/Kota, Kota Pontianak berhasil masuk dalam nominasi (3 besar) TPID Terbaik Tingkat Kab/Kota se-Kalimantan. 

Rakornas yang mengangkat tema "Mempercepat Pembangunan Infrastruktur untuk Mewujudkan Stabilitas Harga dan Pertumbuhan Ekonomi yang Inklusif serta Berkualitas". Kegiatan dipimpin langsung oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widod. Dia didampingi antara lain oleh Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan, dan Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo.

Prestasi di atas berhasil dicapai berkat strategi, peran aktif, dan sinergi pengendalian inflasi di Provinsi Kalimantan Barat yang dilakukan oleh Pemerintah Provinsi, Pemerintah Kabupaten/Kota, segenap instansi terkait, dan Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kalimantan Barat. (ars)

Berita Terkait