TP PKK Kalbar Silaturrahmi ke Rumah Belajar Khatulistiwa dan LP Khusus Anak

TP PKK Kalbar Silaturrahmi ke Rumah Belajar Khatulistiwa dan LP Khusus Anak

  Selasa, 28 May 2019 14:41

Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kalbar yang diketuai Ny Lismaryani Sutarmiji, melalui Pokja I,  mengadakan kunjungan silaturrahmi ke Rumah Belajar Khatulistiwa Pontianak, Selasa (26/6).

Rumah belajar Khatulistiwa yang terletak di Jalan Palapa Pontianak menampung 80 orang pelajar, yakni pelajar SD, SMP dan SMA/SMK terdiri dari anak-anak yang kurang mampu, anak-anak pemulung, dan anak yatim dan yatim piatu, yang diasuh oleh beberpa orang guru sukarelawan.
 
Dalam kunjungan tersebut Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Kalimantan Barat Ny Lismaryani Sutarmiji menyerahkan bantuan tali kasih berupa alat tulis, tas serta bingkisan lainnya, seperti snack untuk berbuka puasa untuk seluruh pelajar yang tergabung dalam rumah belajar khatulistiwa tersebut.
 
Dia berharap walau dalam keterbatasan, agar para murid tetap memiliki semangat belajar yang kuat, agar nantinya dapat menjadi orang yang berguna, bagi masyarakat, agama, Bangsa dan Negara. Dan kepada para pengajar/guru atau pengasuh di rumah belajar tersebut dapat lebih semangat lagi dalam membina dan mendidik anak-anak, semoga segala amal yang diberikan mendapatkan ganjaran dan pahala dari Allah SWT.
 
Selanjutnya pada kesempatan yang sama rombongan yang dipimpin langsung Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Kalbar juga mengadakan kunjungan silaturrahmi ke Lembaga Pembinaan Khusus Anak Kelas II Sungai Raya.
 
Dalam kunjungan tersebut Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Kalimantan Barat juga menyerahkan bingkisan berupa baju Koko bagi anak binaan yang muslim, dan baju kemeja bagi anak yang non muslim, dan seperangkat peralatan mandi, serta snack untuk berbuka puasa bagi anak binaan yang menjalankan ibdah puasa.


 
Ketua Tim Penggerak PKK Kalbar, Ny Lismaryani Sutarmiji, dalam sambutannya menyampaikan bahwa kunjungan yang dilaksanakan ini adalah dalam rangka meningkatkan tali silaturrahmi serta berbagi kebahagiaan antara Ibu-ibu PKK dengan Anak-anak Binaan, terutama kebahagiaan dalam rangka menjalankan ibadah puasa dan menyambut hari raya idul fitri yang tinggal beberpa hari lagi.
 
Sebagai seorang Ibu, Ny. Lismaryani juga menyampaikan rasa prihatinnya atas apa yang yang terjadi kepada anak-anak dari berbagai daerah di Kalimantan Barat, yang dititipkan di Lembaga Pembinaan Khusus Anak ini, dia berharap, melalui momentum bulan yang sangat mulia ini yakni bulan suci ramadhan, diharapkan agar berbagai peristiwa maupun kejadian yang terjadi yang telah dialami oleh ana-anak ini hendaknya hanya terjadi cukup sekali ini saja, dan tidak akan terulang kembali.

"Saya mengharapkan kepada para orang tua, agar dapat memperhatikan serta memberi perhatian khusus kepada anak-anak, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan," harapnya.(humas pemprov)