TNI Bersama Warga Jelimpo bangun Jembatan Darurat

TNI Bersama Warga Jelimpo bangun Jembatan Darurat

  Rabu, 20 March 2019 09:53
BANGUN: Masyarakat bersama Satgas TMMD ke 104 Kodim 1201/Mph bangun jembatan darurat beberapa waktu lalu. ISTIMEWA

Distribusi Material Lancar, Proyek Cepat Rampung

 

Program TMMD mendapat rintangan. Bukan hanya target waktu dan sasaran pengerjaan. Tetapi juga medan sulit. Terutama saat cuaca turun hujan. Hal itu ditambah lagi dengan jembatan yang rusak berat sebelum menuju lokasi TMMD. Akibatnya, jembatan darurat pun dibangun.

Miftahul Khair, JELIMPO 

KEGIATAN TMMD ke 104 Kodim 1201/Mph menghadapi beberapa rintangan dan tantangan. Prajurit TNI hingga diharuskan membangun jembatan darurat untuk memperlancar distribusi material ke lokasi.

Dandim 1201/Mph Letkol Arm Anom Wirasunu, mengatakan rintangan yang dihadapi pihaknya bukan hanya target waktu dan sasaran, tetapi juga medan di lokasi  yang sulit, terutama saat cuaca turun hujan. Hal itu ditambah lagi dengan jembatan yang rusak berat sebelum menuju Lokasi TMMD. 

“Tentu diperlukan inovasi untuk membangun jembatan darurat di beberapa titik sebelum menuju sasaran kegiatan TMMD,” katanya. Demi menuntaskan kegiatan,  beberapa prajurit membangun jembatan darurat untuk memperlancar menuju lokasi TMMD. 

“Tantangan dan hambatan di lokasi TMMD  tidak menyurutkan semangat prajurit satgas untuk terus menuntaskan kegiatan," ujarnya.

Di antara seragam hijau prajurit TNI, terlihat sejumlah warga sekitar ikut membantu pembangunan jembatan darurat tersebut. Salah satu warga, Alpius mengakui jika jalan menuju lokasi TMMD susah. Hal itu dikarenakan adanya beberapa tanjakan dan turunan serta jembatan yang rusak. Semua itu jelas membuat material susah masuk ke lokasi TMMD. Untuk mengatasinya, warga berinisitaif membantu melangsir supaya mempercepat pekerjaan.

''Kita semua memang sengaja ikut membantu untuk berpartisipasi dan memberikan andil  dalam pembuatan jalan dan jembatan. Kita juga bersyukur dengan adanya TMMD di desa kami, warga sangat berterima kasih," katanya. (*)