TKBM Kubu Raya Gelar Rapat Tahunan Koperasi

TKBM Kubu Raya Gelar Rapat Tahunan Koperasi

  Rabu, 11 July 2018 10:00
RAT: Para anggota Koperasi TKBM Kubu Raya berfoto bersama Kabid di Dinas UMKB Kubu Raya, perwakilan desa, kecamatan dan para tokoh masyarakat | ISTIMEWA

Berita Terkait

Siap Bantu Gerak Roda Perekonomian 

PONTIANAK— Tenaga Kerja Khusus Bongkar Muat Kabupaten Kubu Raya siap membantu gerak roda pembangunan perekonomian di kabupater terbungsu di Kalbar ini. Untuk itu rapat tahunan dibawah Dinas Koperasi dan UMKM Kubu Raya di Sungai Durian. Rapat ini sendiri bertujuan melihat sejauh mana pergerakan koperasi khusus bongkar muat angkutan barang dan jasa ini.

M.Syahid perwakilan Dinas Koperasi dan UMKM Kubu Raya berharap bahwa keberadaan koperasi semacam TKBM bisa menjadi semacam penggerak roda perekonomian masyarakat. ”Misalnya banyak tenaga kerja dilibat khususnya sektor bongkar muat. Apalagi di dalamnya anak-anak Kubu Raya sendiri,” ujarnya di hadapan anggota Koperasi TKBM Kubu Raya.

Menurutnya yang namanya bergerak di bidang koperasi adalah pengabdian. Oleh karena itu, para pengurus didalamnya diharapkan berperan memajukan koperasi TKBM ini. Jangan koperasi menjadi wadah mencari makan. ”Makan boleh. Tapi besarkan dulu koperasinya yang tujuan akhirnya juga kesejahteraan para anggota. Kami berharap TKBM Kubu Raya akan menjadi koperasi terbesar nantinya,”ujar dia.

Syahid kemudian mencontohkan bagaimana salah satu koperasi di Kubu Raya memiliki aset hingga belasan miliar. Koperasi tersebut benar-benar dikelola secara maksimal. Tidak heran para anggotanya juga bisa menopang kehidupan dari koperasi semacam ini. ”Inilah yang kita inginkan dari keberadaan sebuah koperasi. Kami harapkan TKBM Kubu Raya dapat memiliki aset besar dan mensejahterakan para anggota didalamnya,” pintanya.

Dia juga meminta keberadaan TKBM Kubu Raya yang barusan mengelar rapat tahunan terus maju, besar dan berkembang. Sebab yang namanya cikal bakal sebuah koperasi dimulai dari kecil, terstruktur, legalitas dan taat hukum. Ia menilai keberadaan TKBM Kubu Raya perlu terus dibina. ”Kami (Dinas Koperasi dan UMKM) siap membina supaya lebih maju dan berkembang,” janjinya.

Afrianto, Ketua TKMB Kubu Raya berharap bahwa kehadiran koperasi ini dapat menjadi semacam penggerak roda perekonomian masyarakat di Kubu Raya, khususnya angkutan bongkar muat. Sebab, sektor bongkar muat di sini ternyata  sangat besar dan berkembang. Ia berharap dengan diketahui keberadaan TKBM Kubu Raya, pemerintah terus membina. ”Makanya kami mempersilahkan para anggota yang ingin bergabung. Silahkan. Kami membuka pintu untuk melakukan kegiatan bongkar muat,” ujarnya dihadapan tokoh masyarakat, perwakilan dinas, perwakilan polsek, desa dan kecamatan.

Dia berharap bahwa perusahaan-perusahaan yang berada di Kabupaten Kubu Raya legowo ada kegiatan bongkar muat ditanggani anggota koperasi TKBM. ”Artinya, kami siap bekerja professional,” tuturnya didampingi Sekretaris Deny dan Bendahara Yully Elvina.(den)

Berita Terkait