Tiyas-Maria Bujang-Dare Kayong Utara

Tiyas-Maria Bujang-Dare Kayong Utara

  Senin, 15 April 2019 13:49
FOTO BERSAMA: Wabup Effendi Ahmad beserta istri diabadikan bersama Bujang-Dare Kayong Utara pada malam Pemilihan Bujang dan Dare Kayong Utara Tahun 2019 di Ballroom Hotel Mahkota Kayong Sukadana, Sabtu (13/4). HUMASKAB FOR PONTIANAK POST

Berita Terkait

Pemilihan Bujang-Dare Kayong Utara 2019

SUKADANA – Tiyas Mahendra dari Kecamatan Sukadana dinobatkan sebagai Bujang dan Maria Sandu dari Kecamatan Simpang Hilir sebagai Dare pada malam Pemilihan Bujang dan Dare Kabupaten Kayong Utara Tahun 2019. Perhelatan yang ditutup Wakil Bupati (Wabup) Kayong Utara Effendi Ahmad tersebut, berlangsung di Ballroom Hotel Mahkota Kayong Sukadana, Sabtu (13/4).

Keduanya masing-masing berhasil menyisihkan enam finalis lain, berdasarkan penilaian tim juri dari Provinsi Kalimantan Barat. Sementara Wabup Effendi Ahmad dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada seluruh peserta perhelatan akbar tersebut. “Atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Kayong Utara, saya mengucapkan selamat kepada para peserta, karena kalian menjadi duta budaya pada ajang Pemilihan Bujang dan Dare tingkat Kabupaten Kayong Utara pada tahun 2019. Keikutsertaan kalian pada ajang ini merupakan sebuah amanah dan kepercayaan yang menuntut kalian untuk tampil secara maksimal," ucapnya.

Dalam amanahnya Wabup berharap agar para duta Bujang dan Dare ini kelak menjadi pelopor dalam membentengi generasi muda dari pengaruh negatif. Dia juga meminta agar mereka menjadi pioner dalam membentuk generasi muda supaya lebih mencintai budaya daerah.

“Pada era globalisasi ini, generasi muda dihadapkan dengan berbagai tantangan dan berbagai pengaruh yang bisa merusak moral sepeti narkoba, prostitusi kenakalan remaja, dan penyimpangan sosial. Untuk itu saya berharap kepada seluruh peserta Bujang dan Dare untuk menjadi pelopor membentengi generasi muda dari pengaruh hal-hal yang negatif, serta saya minta agar Bujang dan Dare menjadi pioner dalam membentuk generasi muda supaya lebih mencintai budaya daerah," harapnya.

Wabup juga berpesan kepada para peserta agar memperluas ilmu pengetahuan di segala bidang. “Saya berpesan kepada seluruh peserta Bujang dan Dare Kabupaten Kayong Utara, agar memperĺuas ilmu pengetahuan terutama terkait kondisi karakter, budaya, serta potensi yang ada di Kabupaten Kayong Utara, Kalimantan Barat, maupun nasional. Karena menyandang gelar Bujang dan Dare tidak hanya sekadar sebuah kebanggaan, namun harus menjadi sebuah tantangan bagi kalian, untuk mengasah kemampuan dan ilmu pengetahuan, baik itu bidang akademik di sekolah maupun bidang-bidang umum yang lain," pungkasnya.

 Acara yang yang diselenggarakan oleh Bidang Kebudayaan Dinas Pendidikan Kabupaten Kayong Utara ini juga dihadiri oleh Ketua TP-PKK Kabupaten Kayong Utara, beberapa kepala OPD Kayong Utara, sejumlah personel Polres Kayong Utara, Raja Simpang, Pimpinan Bank Kalbar Cabang Sukadana, Kepala Bidang Kebudayaan, Kepala Desa Sutera, para orang tua peserta, tokoh agama, dan tokoh masyarakat Kabupaten Kayong Utara. (dan/humas)

Berita Terkait