Tipiring Pemain Layang-layang

Tipiring Pemain Layang-layang

  Jumat, 9 September 2016 08:05

Berita Terkait

TIM SATPOL PP Kota Pontianak kembali merazia pemain layang-layang di kawasan Pontianak Timur dan Pontianak Utara, kemarin. Puluhan pemain layang-layang berbagai usia terjaring.
Lokasi razia antara lain Komplek Perum 4, Tanjung Raya 2, Jalan Tani dan Jalan Dharma Putra. Pemerintah Kota Pontianak telah mengeluarkan Perda larangan bermain layang-layang dikawasan Kota Pontianak dan sekitarnya. Mengingat banyaknya korban yang berjatuhan serta kerugian materil dan non materil yang dirasakan warga.Hingga saat ini sepertinya upaya tindakan tegas aparat terkait sangat diperlukan. Tidak hanya dengan merazia pemain layang-layang saja namun harus diteruskan hingga penegakan hukuman Tipiring mulai dari pemain, pembuat hingga penjual layang-layang.


Bahaya layang-layang saat ini sungguh mengancam keselamatan masyarakat. Kita tidak pernah tahu kapan dan siapan yang akan menjadi korban selanjutnya, bisa saudara kita, bisa teman kita, atau kita sendiri pun dapat menjadi korban. Jika hal ini telah terjadi, penyesalan pun bukanlah bearti.
Mari kita lebih peduli terhadap lingkungan, cegah siapa saja yang bermain layang-layang disekitar tempat tinggal kita karena akibatnya akan berdampak buruk pada keselamatan dan seluruh anggota keluarga kita.**

Berita Terkait