Tinjau Rumah Tak Layak Huni, Sutarmidji Tak Sabar Wujudkan Program Bedah Rumah

Tinjau Rumah Tak Layak Huni, Sutarmidji Tak Sabar Wujudkan Program Bedah Rumah

  Jumat, 11 May 2018 19:22

KETAPANG - Saat mengunjungi Kabupaten Ketapang, calon Gubernur Kalimantan Barat nomor urut tiga, Sutarmidji menyempatkan diri untuk meninjau beberapa rumah yang tidak layak huni di Kabupaten Ketapang. Beberapa di antaranya adalah beberapa rumah di pesisir sungai di Kabupaten Ketapang.

Rasa sedih dan terharu melihat ada masyarakat di Kalimantan Barat yang tinggal di Rumah tidak layak huni membuat Sutarmidji geram. Dirinya menjelaskan bahwa tidak ada yang boleh tinggal di rumah tidak layak huni jika Sutarmidji dipercaya memimpin Kalbar.

"Terharu saya melihat masih ada warga yang tinggal di rumah tidak layak huni. Ini jadi perhatian pasangan Midji-Norsan, kalau saya bersama Ria Norsan diberikan amanah untuk pimpin Kalbar, saya jamin sudah tidak ada lagi masyarakat yang tinggal dirumah tidak layak huni," jelas Sutarmidji calon Gubernur Kalbar nomor urut tiga.

Upaya Sutarmidji agar masyarakat dapat rumah layak huni, yakni dengan mendorong program Bedah Rumah. Tujuannya yakni agar masyarakat dapat mempunyai rumah yang layak huni, dan menekan angka kemiskinan. Menurutnya, ada beberap faktor penyebab kemiskinan, salah satunya adalah tempat tinggal.

"Saya punya program Bedah Rumah, agar masyarakat di Kalbar punya rumah yang layak huni. Dengan demikian kami berharap dapat menekan angka kemiskinan di Kalimantan Barat. Karena tempat tinggal menjadi salah satu faktor penting untuk menekan angka kemiskinan di Kalbar," jelas Sutarmidji.

 Sutarmidji yang juga meruapakan Wali Kota terbaik se-Indonesia tahun 2017 menjelaskan program bedah rumah bertujuan untuk membuat masyarakat Kalimantan Barat mempunyai tempat tinggal yang layak huni. Sehingga, dengan demikian diharapkan agar terciptanya masyarakat yang sehat dan sejahtera.

"Kita canangkan program Bedah rumah bagi masyarakat yang mempunyai rumah tidak layak. Saya ingin masyarakat Kalbar memiliki rumah layak huni, dengan demikian akan tercipta suasana yang sehat dan kesejahteraan pasti akan meningkat," jelas Sutarmidji calon Gubernur Kalimantan Barat nomor urut tiga.

Pada kesempatan yang sama, Sutarmidji menjelaskan bahwa kedepan, jika dirinya terpilih menjadi Gubernur Kalimantan Barat, diharapkan tidak ada lagi masyarakat yang hidup ditempat tinggal tidak layak huni. Menurutnya, dengan program bedah rumah akan meningkatkan taraf hidup masyarakat Kalimantan Barat.

"Jika saya terpilih menjadi Gubernur Kalimantan Barat, tidak ada lagi masyarakat yang tinggal dirumah tidak layak huni, kita bedah rumahnya agar dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat Kalimantan Barat kedepannya. Anak-anak dapat tumbuh kembang dengan baik dan terhindar dari penyakit," jelas Sutarmidji.

Bahkan, Sutarmidji mengaku tidak sabar untuk mewujudkan program bedah rumah tersebut. Dirinya berharap dengan program bedah rumah diharapkan masyarakat juga meningkat kualitas kesehatannya dan menjadi terjamin kehidupannya.

"Saya maunya tuh masyarakat Kalimantan Barat meningkat kualitas hidupnya, lalu juga terjamin kehidupannya. Saya ingin sekali cepat mewujudkannya. Tidak sabar rasanya untuk wujudkan program bedah rumah," kata Sutarmidji. (*)