Tinjau PSU di TPS 04 Kapolda Imbau Warga Jaga Kamtibmas

Tinjau PSU di TPS 04 Kapolda Imbau Warga Jaga Kamtibmas

  Jumat, 26 April 2019 10:37
TINJAU. Kapolda Kalbar saat meninjau TPS yang melakukan PSU di Parindu. Setelahnya meninjau Mapolres Sanggau. (polressanggau for pontianakpost)

Berita Terkait

SANGGAU - Pemungutan Suara Ulang (PSU) yang dilaksanakan di TPS 04 Dusun Sebotuh, Desa Maju Karya, Kecamatan Parindu pada Kamis (25/4) turut dihadiri Kapolda Kalimantan Barat, Irjen Pol Didi Haryono. Selain ingin melihat langsung proses PSU, ia juga memberi himbauan kepada masyarakat. 

Pelaksanaan PSU di Kabupaten Sanggau dilaksanakan di tiga kecamatan yakni di Kecamatan Kapuas, Kecamatan Parindu dan Kecamatan Kembayan. Dalam kunjungannya ke TPS, Kapolda turut didampingi Kapolres Sanggau AKBP Imam Riyadi bersama Dandim 1204 Sanggau dan Bawaslu Provinsi. 

Kapolda Didi Haryono mengajak masyarakat agar dapat sebenar-benarnya menggunakan hak pilih. Selain itu, ia juga meminta agar bersama-sama menjaga situasi yang aman terhadap jalannya kegiatan tersebut.

Menurutnya, ia sangat percaya pelaksanaan pemilu di Kabupaten Sanggau berjalan aman, namun tidak boleh under estimate. Berlakukan sesuai standar keamanan dalam pelaksanaan pemilu tahun 2019.

Usai mengunjungi Kecamatan Parindu, Kapolda Kalbar diperkirakan akan langsung bertolak ke Kabupaten Bengkayang untuk meninjau kegiatan PSU yang juga dilaksanakan dibeberapa TPS. Namun, Kapolda mengubah rencananya dan meninjau Mapolres Sanggau dan mengecek fasilitas-fasilitas serta pelayanan yang ada. (sgg)

 

Berita Terkait