Tingkatkan Kualitas danPemerataan Pendidikan

Tingkatkan Kualitas danPemerataan Pendidikan

  Sabtu, 18 May 2019 11:39
PARIPURNA: Rapar Paripurna mengenai LKPj Tahun 2018 di DPRD Sintang, kemarin.

Berita Terkait

SINTANG-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang berharap Pemerintah Kabupaten Sintang dapat lebih meningkatkan kualitas dan pemerataan pendidikan yang ada di Kabupaten Sintang.

Hal tersebut disampaikan oleh juru bicara panitia khusus pembahasan LKPj Tahun 2018, Markus Jembari saat Rapat Paripurna Khusus Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Kepala Daerag Tahun 2019 dalam Rangka Penyampaian Keputusan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Tentang Rekomendasi Terhadap Laporan Pertanggungjawaban Bupati Sintang.

“Kami berharap Pemerintah Kabupaten Sintang melalui dinas terkait dapat memeratakan pendidikan hingga keseluruh tingkat yang ada di Kabupaten Sintang,” ujarnya.

Salah satu dari peningkatan kualitas pendidikan, lanjut Markus, adalah dengan cara memperbaiki ruang kelas yang sudah tidak layak untuk kegiatan belajar mengajar dan tentunya juga dilengkapi dengan fasilitas yang mendukung.

“Ruang kelas yang nyaman dan akan menjadi salah satu indikator keberhasilan dalam dunia pendidikan. Tentunya harus disertai dengan fasilitas yang cukup mendukung dalam kegiatan belajar mengajar,” ucapnya.

Markus juga menyampaikan bahwa kualitas Sumber Daya Manusia yang disini adalah peserta didik menjadi sangat penting dalam peningkatan kualitas pendidikan.

“Kualitas pendidik dapat di tingkatkan dengan menggelar beberapa pelatihan dan nantinya mampu memberikan ilmunya dengan baik serta menyenangkan bagi peserta didik,” tuturnya.

Tak hanya itu, Markus mengimbau untuk kembali menggalakkan orangtua asuh dan beasiswa bagi siswa-siswa yang tidak mampu.

“Orangtua asuh atau beasiswa dapat kembali digalakkan bekerja sama dengan pihak swasta,” pungkasnya.(fds) 

Berita Terkait