Tingkatkan Kepuasan Konsumen, Yamaha Perkenalkan Konsep Komitmen Layanan 5S

Tingkatkan Kepuasan Konsumen, Yamaha Perkenalkan Konsep Komitmen Layanan 5S

  Selasa, 23 April 2019 11:11
TOTALITAS BAGI KONSUMEN: Management PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) saat meluncurkan program 5S, sebuah konsep layanan totalitas kepada konsumennya. ISTIMEWA

Berita Terkait

PONTIANAK  – Yamaha meluncurkan konsep layanan barunya, yaitu 5S. Konsep layanan 5S yang meliputi Sales, Service, Spareparts, Safety, Stand By. Saat ini ada lebih dari tiga ribu jaringan Yamaha tersebar di seluruh Indonesia. Konsumen telah memanfaatkan layanan tersebut yang sangat membantu untuk mendapatkan produk-produk Yamaha dan memanfaatkan service Yamaha yang sudah terbukti kualitasnya.

Selain itu layanan buat masyarakat yang dilakukan Yamaha mencakup Safety sudah digalakkan melalui program teori dan praktik yang dijalankan oleh Yamaha Riding Academy (YRA). Lalu yang terbaru diperkenalkan adalah layanan spesial Stand By yang diwujudkan melalui Yamaha Executive Service 24 Hours (YES24). Sehingga dapat dikatakan kini Yamaha memiliki konsep layanan 5S yang meliputi Sales, Service, Spareparts, Safety, Stand By.

Perkenalan konsep komitmen layanan 5S dilakukan di Yamaha Flagship Shop, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Selasa (16/4) lalu. Acara tersebut dihadiri oleh President Director PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Minoru Morimoto dan Executive Vice President PT YIMM Dyonisius Beti. 

“Bagi kami Yamaha, ini merupakan bentuk tanggung jawab sosial dan kontribusi kami untuk meningkatkan kepuasan konsumen dalam kehidupannya menggunakan sepeda motor. Karena itu, kami sudah menyiapkan 3 faktor mendasar yaitu “Sales”, “Service”, dan “Spare Parts” yang kami sebut komitmen 3S. Dan sekarang kami ingin memberikan kontribusi lebih kepada konsumen Indonesia dengan tambahan 2S lagi,” ikar Dynosius Beti. 

Hari ini kami akan memberikan nilai tambah lainnya kepada konsep tersebut yaitu “Safety” dan “Stand by”. Dalam press conference ini kami menjelaskan mengenai pelayanan baru kami untuk lebih meningkatkan kepuasan konsumen. Mulai hari ini kami menyebut konsep baru kami “Komitmen Yamaha 5S” yang artinya kami sudah siap memberikan pelayanan “Sales”, “Service”, “Spare Parts”, “Safety” dan “Stand by”. Kami sangat yakin semua konsumen Yamaha akan lebih terpuaskan bersama Yamaha melalui komitmen baru 5S ini. Kami akan bekerja lebih keras untuk konsumen Yamaha,” jelas Minoru Morimoto.

Layanan safety diwujudkan melalui program Yamaha Riding Academy (YRA). Peserta diajarkan mengenai keselamatan berkendara yang tepat melalui kurikulum YRA baik teori maupun praktek. Lalu yang terbaru di tahun 2019 ini diaplikasikan sistem pendaftaran online untuk mendapatkan edukasi safety riding yang terbuka untuk semua masyarakat. Ini merupakan bagian dari upaya Yamaha untuk meningkatkan kepuasan konsumen.

Pendaftaran safety riding dapat dilakukan di website resmi Yamaha dengan pilihan kanal Yamaha Riding Academy : www.yamaha-motor.co.id/yamaha-riding-academy. Pada kanal tersebut masyarakat juga dapat mengakses pilihan program yang diinginkan yang terdiri dari teori dan praktek seputar safety riding atau membahas teori seputar safety riding saja. Peserta pun dapat melihat jadwal pelatihan yang mencantumkan tanggal pelatihan dan tanggal pendaftaran.

Adapun aktivitas safety riding oleh YRA untuk masyarakat umum yang mendaftar melalui website akan diadakan di homebase YRA yang berlokasi di Jakarta. Yamaha menyediakan unit sepeda motor model baru seperti MT-15, FreeGo, Lexi dan motor Yamaha lainnya serta safety gear untuk digunakan partisipan. Pelatihan dari YRA melalui pendaftaran online dapat diikuti tanpa dikenakan biaya sampai tanggal 31 Juli 2019. (ars)

Berita Terkait