Tingkatkan Iman Bentengi Budaya Luar

Tingkatkan Iman Bentengi Budaya Luar

  Jumat, 17 May 2019 10:15
SAFARI RAMADAN: Suasana Safari Ramadan di di Masjid Al Hidayah Desa Sepandan, Kecamatan Batang Lupar, Kabupaten Kapuas Hulu. (Istimewa)

Berita Terkait

Safari Ramadan di Perbatasan Negara

PUTUSSIBAU- Memasuki malam ke 11 Ramadan, Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu melaksanakan Safari Ramadan, yang menjadi agenda rutin tahunan. Salah satunya  di Masjid Al Hidayah Desa Sepandan, Kecamatan Batang Lupar, Kabupaten Kapuas Hulu.  Safari Ramadan ini memang agenda rutin Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas Hulu setiap tahunnya. Selain untuk bersilaturahim juga untuk memupuk kebersamaan serta persatuan dan kesatuan bangsa.

 

Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Kapuas Hulu Sarbani mengatakan, Ramadan merupakan momentum untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan serta saling berbagi dengan sesama, sehingga selalu tercipta rasa persaudaraan untuk mewujudkan keharmonisan di dalam kehidupan bermasyarakat.

“Di bulan yang penuh berkah dan ampunan ini juga sebagai momentum untuk meningkatkan toleransi serta saling memaafkan antar sesama,” katanya.

 “Ramadhan ini bulan penuh ampunan, penuh berkah serta kita saling menghargai satu dengan yang lainnya, kita harus tetap menjalin kerukunan umat beragama,” sambungnya.

Dalam kesempatan itu, Sarbani juga berpesan agar umat Islam yang ada di daerah perbatasan memperkuat iman sebagai benteng dalam menjaga pengaruh budaya luar demi persatuan dan kesatuan bangsa.

Menurut dia, barang siapa yang menjalankan ibadah puasa dengan sungguh-sungguh hingga hari kemenangan Idul Fitri maka akan di tempat di surga bersama Allah SWT. “Harus banyak bersabar, bersyukur serta selalu berbagi dengan sesama yang membutuhkan,” ujar Sarbani.

Safari Ramadan juga dilakukan di seluruh daerah di wilayah Kapuas Hulu mulai dari Bupati hingga pejabat penting di lingkungan pemerintahan. (arf)
 

 

Berita Terkait