Tina Toon Tekesan dengan Cap Go Meh Pontianak

Tina Toon Tekesan dengan Cap Go Meh Pontianak

  Jumat, 2 March 2018 11:00
EVEN UTAMA: (dari kiri) Angga Erlangga Hanafie, Tina Toon, dan Ahadi Subri saat konfrensi pers Festival Barongsai 2018, kemarin (1/3). Babak final akan diadakan besok (3/3) di Jalan Diponegoro Pontianak. ARISTONO/PONTIANAK POST

Berita Terkait

Hibur Warga di Mandiri Barongsai Festival 

PONTIANAK—Tina Toon terkesan dengan kemeriahan perayaan Cap Go Meh di Pontianak. Menurutnya, suasana Imlek dan Cap Go Meh di Jakarta kalah meriah. 

"Dari saya turun pesawat di Bandara suasananya sudah kerasa banget. Begitu keluar jalan, pada ramai semua. Suasananya hidup banget. Banyak naga-naga. Begitu sampai di Jalan Diponegoro, ternyata ramai sekali dan benar-benar kerasa china town-nya," ujar penyanyi yang sudah tenar sejak kecil ini.

Kehadiran Tina Toon di Pontianak guna memeriahkan final acara Mandiri Barongsai Festival IV yang dihelat di Jalan Diponegoro Pontianak, Sabtu (3/3). 

Menurut Tina Toon, Imlek adalah budaya bangsa, bukan milik etnik tertentu saja. "Jadi semua orang bisa merayakan dan memeriahkan even ini. Ini bukti bahwa negara kita sangat bhineka tunggal ika. Walaupun penuh keberagaman kita bisa melebur dalam kegembiraan," katanya.

Angga Erlangga Hanafie, senior vice president Bank Mandiri dalam konferensi pers, kemarin (1/3), mengatakan bahwa Bank Mandiri sejak tahun 2015 telah mengadakan event perayaan imlek di Kota Pontianak dengan menyelenggarakan ajang Mandiri Barongsai Festival bekerjasama dengan Panitia Cap Go Meh Kota Pontianak. 

"Di tahun 2018 ini kami kembali menyelenggarakan event perayaan Imlek dan Cap Go Meh di Kota Pontianak namun dengan konsep acara yang lebih menarik dan spektakuler," ujarnya.

Dipaparkan dia, tahun ini Bank Mandiri mengadakan kegiatan perayaan Imlek dan Cap Go Meh di dua lokasi sekaligus yakni di A Yani Megamal Pontianak dan di Jalan Diponegoro Pontianak. Serangkaian acara perayaan Imlek dan Cap Go Meh tersebut dihimpun dalam rangkaian acara Mandiri Pontianak Imlek Festival 2018. Diawali dengan kegiatan Mandiri Food Festival tanggal19 - 25 Februari 2018 lalu  di halaman parkir Ayani Megamal Pontianak, yang menghadirkan Chef Aiko dan kembali memecahkan Rekor MURI untuk memasak ikan pedas terbanyak.

Usai pelaksanaan kegiatan di Ayani Megamal tersebut pihaknya melanjutkan kegiatan perayaan Imlek di Jalan Diponegoro Pontianak pada tanggal 25 Februari – 3 Maret 2018 bekerjasama dengan Pemerintah Kota Pontianak, Yayasan Bakti Suci, dan Asosiasi Pemadam Kebakaran dalam acara Festival Cap Go Meh 2569 Kota Pontianak. 

Dalam  acara Festival Cap Go Meh tersebut, Bank Mandiri mengadakan berbagai acara yang menarik seperti pesta rakyat pameran kuliner, pemilihan Gege Meimei Duta Budaya Tionghoa, parade naga bersinar dan barongsai serta ajang perlombaan kesenian olahraga Mandiri Barongsai Festival IV yang siap memberikan suguhan hiburan yang menarik untuk masyarakat Kota Pontianak.

Sementara itu, Area Head Bank Mandiri Ahadi Subri menambahkan, even utama lain yang pihaknya selenggarakan adalah Mandiri Barongsai Festival. 

“Tahun ini merupakan tahun keempat Festival Barongsai. Setelah sukses dan mendapatkan apresiasi dari berbagai pihak, lomba kesenian olahraga Barongsai ini akan terus berusaha kami selenggarakan dalam rangka melestarikan kebudayaan lokal dan mempromosikan Barongsai ini kebanyakan wisatawan baik domestik maupun mancanegara yang berkunjung ke Kalimantan Barat khususnya Pontianak," jelas dia.

Mandiri Barongsai Festival IV menyajikan perlombaan atraksi barongsai yang sangat menarik, dimana akan ada 23 group Barongsai se-Kalimantan Barat yang berasal dari Kota Pontianak, Kubu Raya, Sanggau, Meliau, Ketapang telah terseleksi menjadi 10 besar finalis yang pada hari ini akan berlomba untuk memperebutkan juara 1, 2, 3, juara harapan, juara favorit, juara kostum terbaik dan juara musik terbaik, dengan total hadiah hingga Rp. 50 juta. 

Babak final Mandiri Barongsai Festival IV akan diadakan pada Sabtu (3/3) di panggung Cap Go Meh Jalan Diponegoro Pontianak. “Even ini juga akan dimeriahkan oleh artis ibukota Tina Toon yang siap menghibur masyarakat Kota Pontianak,” ujarnya.  (ars)

Berita Terkait