Tim Terpadu Padamkan Kebakaran Hutan

Tim Terpadu Padamkan Kebakaran Hutan

  Sabtu, 23 June 2018 09:15
PADAMKAN API: Tim berupaya memadamkan api agar Karhutla tidak meluas.

Berita Terkait

SINTANG-Kebakaran lahan yang terjadi di Kelurahan Sengkuang Kecamatan Sintang Koordinat : 0.042684.11465499 dengan luas lahan sekitar satu hektar berhasil ditangani oleh Tim terpadu kebakaran hutan dan lahan (Karhutla)

Tampak kekompakan diperlihatkan Tim terpadu Karhutla Kecamatan Sintang yang terdiri dari Polsek Sintang Kota, Koramil 1205-19-08 Sintang dan Manggala agni serta warga setempat saling bahu membahu dalam memadamkan api.Berkat kerjasama yang apik akhirnya api berhasil di kuasai dan dipadamkan.

Kapolsek Sintang Kota, Iptu Ruslan Abdul Gani, SH sangat mengapresiasi kinerja dan kekompakan yang dilakukan tim terpadu karhutla Kecamatan Sintang dalam memadamkan api.

“Terimakasih untuk kerjasamanya sehingga api berhasil kita padamkan,” kata Ruslan.

Tim terpadu Karhutla berhasil menangkap satu orang pelaku pembakar lahan seluas sekitar satu hektar di Kelurahan Sengkuang Kecamatan Sintang.

Pelaku ditangkap tim terpadu Karhutla Kecamatan Sintang yang terdiri dari Polsek Sintang Kota, Koramil 1205-19-08 Sintang dan Manggala agni lantaran membakar lahan dengan tujuan untuk perumahan.

Berawal pelaku PTS (29), membakar lahan seluas 400 m2 untuk perumahan, namun karena paritnya terlalu sempit sehingga merembet ke lahan lainnya total sekitar satu hektare lahan terbakar.

“Pelaku sudah diamankan di Mapolsek Sintang Kota untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut,” kata Kanit Reskrim Ipda Aritonang.

Ditambahkan, Setelah dilakukan pemeriksaan pelaku mengakui telah melakukan pembakaran lahan dengan menggunakan sebuah mancis, untuk memberikan efek jera kita buatkan surat pernyataan agar tidak mengulangi perbuatannya.

Kapolsek Sintang Kota Iptu Ruslan Abdul Gani, mengimbau kepada masyarakat untuk tidak membuka hutan dan lahan dengan cara membakar. \

“Tentu, ini akan terus kita sampaikan melalui spanduk imbauan dan sosialisasi melalului anggota Bhabinkamtibmas,” katanya. (stm)

Berita Terkait