Tim Melayu Sambas Sipil Polnep Kembali Ukir Prestasi Nasional

Tim Melayu Sambas Sipil Polnep Kembali Ukir Prestasi Nasional

  Rabu, 26 September 2018 10:00
JUARA UMUM: Tim Melayu Sambas Sipil Polnep bersama Indah Rosanti dan Sarpawi usai meraih Juara Umum.

Berita Terkait

Gazebo Kokoh, Berestetika, dan Berwawasan Nusantara

MAHASISWA Jurusan Teknik Sipil dan Perencanaan Politeknik Negeri Pontianak kembali mengukir prestasi di tingkat nasional, untuk kesekian kalinya. Kali ini, giliran Tim Melayu Sambas, Jurusan Sipil dan Perencanaan yang mengharumkan nama Polnep, khususnya dan Kalimantan Barat pada umumnya. Prestasi tersebut diraih melalui karya ‘gazebo kokoh, berestetika, dan berwawasan nusantara’.

Tim Melayu Sambas tampil sebagai Juara Umum pada Lomba Final Inovasi Teknik Sipil tahun 2018 di Malang, 23-24 September. Tim yang berada di bawah naungan Sarpawi ST MT dan Indah Rosanti SST MT ini berhasil memborong gelar Juara 1 pada tiga kategori, yaitu kategori tercepat dalam pelaksanaan, kategori estetika, dan kategori the best team work.

Sebelum mencapai final, Tim Melayu Sambas lolos dalam seleksi proposal yang diikuti 43 proposal dari 15 politeknik se-Indonesia. Tim Sipil Polnep berhasil menduduki posisi terbaik ke-2 dari seleksi 43 proposal tersebut. Usai seleksi proposal, mereka ikut final di Poliktenik Negeri Malang (24/9).

Pada pukul 19.00 WIB, sesuai hasil keputusan juri, Tim Melayu Sambas Jurusan Sipil Polnep dinobatkan sebagai Juara Umum Lomba Inovasi Teknik Sipil tahun 2018.

“Ini bukti nyata yang tidak bisa dipandang sebelah mata. Bahwa Jurusan Teknik Sipil dan Perencanaan Polnep berusaha menumbuhkan inovasi baru yang diciptakan mahasiswa dan meningkatkan semangat berkompetisi untuk mahasiswa,” ujar Indah Rosanti, Ketua Jurusan Teknik Sipil dan Perencanaan. (mde)

Berita Terkait