Tim Asistensi LPTQ Tinjau Persiapan Tuan Rumah STQ XXV

Tim Asistensi LPTQ Tinjau Persiapan Tuan Rumah STQ XXV

  Selasa, 23 April 2019 14:45
Tim Asistensi LPTQ Kalbar didampingi Wakil Walikota Singkawang Irwan, serta panitia STQ Singkawang melakukan monitoring persiapan STQ XXV Kalbar di kota Singkawang selaku tuan rumah Senin (22/4).

Berita Terkait

SINGKAWANG—Tim Asistensi LPTQ Kalbar melakukan monitoring persiapan STQ XXV Kalbar di Kota Singkawang selaku tuan rumah Senin (22/4).

Tim ini didampingi Wakil Walikota Singkawang Irwan yang juga Ketua LPTQ Kota Singkawang. Kedatangan Tim Asistensi LPTQ Kalbar ini untuk meninjau persiapan yang dilakukan tuan rumah STQ XXV Kalbar dalam hal teknis kegiatan nantinya.

Perwakilan Tim Asistensi LPTQ Kalbar, Joni Abu M.Pd mengatakan kedatangan pihaknya melihat langsung kesiapan kota Singkawang selaku tuan rumah jelang perhelatan STQ XXV pada tanggal 27 April -2 Mei 2019 nantinya.

Tim Asistensi ini melakukan perispan teknis mulai nantinya petugas registrasi peserta, pengarahan pembawa acara lomba, persiapan panggung utama di Kridasana sebagai arena utama, persiapan malam Taruf para kafilah hingga lokasi dan persiapan pelantikan Dewan Hakim STQ ke XXV Kalbar. 

“Alhamdulillah, Insya Allah kami melihat persiapannya sudah mencapai 80 sampai 90 persen,”  ungkap Joni Abu.

Dari monitoring yang pihaknya lakukan terhadap panitia STQ kota Singkawang, ia menilai kinerja sudah maksimal dalam mempersiapkan segala sesuatunya.  Sehingga nantinya penyambutan para kafilah dapat berjalan optimal. Rencananya kafilah akan datang ke Singkawang mulai tanggal 26-26 April 2019. Dilanjutkan nantinya menghadiri malam pembukaan STQ XXV Kalbar di stadion Kridasana pada 27 April 2019 malam hari.

Rencananya kegiatan ini akan dibuka Gubernur Kalbar, H Sutarmidji dan tamu undangan kepala daerah lainya.

 “Semoga kegiatan berjalan sukses sebagaimana rancangan panitia yang sudah dipersiapkan sejak lama,” harapnya.

Selain itu, kata dia, akan ada pelantikan Dewan Hakim STQ XXV berjumlah 53 orang sesuai cabang yang diperlombakan. Para Dewan Hakim STQ XXV ini terdiri dari unsur LPTQ Kalbar dan LPTQ Kabupaten/kota yang kompetensinya tidak diragukan lagi. “Dewan hakim ini terdiri dari pengawas dan panitera. Mereka yang duduk sebagai dewan hakim ini sudah dilatih dan kualitas maupun kemampuan dalam penilaian yang Insya Allah tidak diragukan lagi,” jelasnya. (har)

Berita Terkait