Tiga Tewas dan 11 Rumah Tertimbun Longsong

Tiga Tewas dan 11 Rumah Tertimbun Longsong

  Jumat, 1 February 2019 10:39

Berita Terkait

BENGKAYANG - Hujan deras yang terjadi di Kecamatan Siding Kabupaten Bengkayang sepanjang hari pada 31 Januari 2019 mengakibatkan terjadi longsong

Peristiwa yang terjadi sekitar pukul 21.30 WIB di Dusun Medeng Rt. 002 Desa Sungkung II tersebut menewaskan tiga orang dan 11 unit rumah warga tertimbun tanah. 

Sebagaimana informasi warga, Inus warga setempat Hingga pukul 23.18 Wib, kondisi korban masih belum dapat di evakuasi dikarenakan keterbatasan peralatan dan saat ini sebagian warga mengungsi di gereja. 

Warga berharap Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkayang melalui instansi terkait untuk sesegera mungkin memberikan bantuan tanggap darurat kepada warga, agar dapat secepatnya melakulan evakuasi terhadap korban yang masih terjebak di dalam timbunan material tanah longsor.

Sementara itu,  Kepala BPBD Kabupaten Bengkayang (Yosef) mengatakan Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Bengkayang akan segera melakukan tindakan dan mengambil langkah secepat mungkin untuk membantu warga disana. "Rencananya, hari ini kami bersama Bupati Bengkayang Suryadman Gidot dan OPD terkait akan menuju lokasi bencana.

Informasi sementara,  korban meninggal atas nama Sara, Dipa dan Dara, sedangkan rumah yang tertimpa longsor adalah milik: Pilos, Tunang, Lipitn, Alun, Bagak, Kuking, Inyong, Bateh, Bangun, Jimi dan  Tupe. (har)

Berita Terkait